Sukses

Legenda Bulu Tangkis Tan Joe Hok Raih Lifetime Achievement Award

Tan Joe Hok adalah legenda bulu tangkis Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang spesial dari gelaran Single Badminton Open Championship 2015 kali ini. Inspiro bersama Flypower telah memutuskan untuk memberi apresiasi berupa lifetime achievement award pada legenda bulutangkis Indonesia Tan Joe Hok.

Keputusan untuk memberi penghargaan tersebut bagi pria berusia 78 tahun itu tidak lepas dari prestasi yang pernah diraihnya. Ia adalah orang Indonesia pertama yang memenangkan All England pada 1959 silam.

"Prestasi Tan Joe Hok patut diapresiasi. Semangat beliau patut kita tiru, tidak pantang menyerah dan punya dedikasi besar bagi bangsa. Para pelatih dan atlet muda harus menirunya untuk meraih prestasi gemilang," jelas Ndang Mawardi, CEO Inspiro.

Tan Joe Hok sendiri merasa tersanjung dapat meraih penghargaan itu. Ia berharap ke depannya banyak ajang yang mampu meningkatkan prestasi bangsa.

"Saya ucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Saya juga senang dengan adanya kejuaraan (single badminton championship) seperti ini. Semoga ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi atlet bulutangkis di Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa," sebut Tan Joe Hok.

Berikut raihan prestasi Tan Joe Hok:
Juara Thomas Cup (1958, 1961, 1964)
Juara All England (1958)
Juara Kejurnas (1956)
Juara US Open (1959, 1960)
Juara Canadian Open (1959,1960)
Juara Asian Games (1962)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.