Sukses

Pelita Jaya Kunci Posisi Runner-up

Liputan6.com, Surabaya - Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhasil memastikan finis sebagai runner-up musim reguler IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015. Pelita mengunci posisi dua berkat kemenangan 72-54 atas JNE BSC Bandung Utama Seri X Surabaya di DBL Arena, Kamis (9/4).

Kemenangan atas Bandung Utama membuat posisi Pelita di klasemen saat ini cukup nyaman di peringkat kedua dengan koleksi 59 poin. Dari 32 pertandingan, Pelita Jaya meraup 27 kemenangan dan 5 kali kekalahan.

Ini berarti posisi runner-up sudah pasti mereka dapatkan, karena mereka unggul head-to-head dari dua tim yang saat ini ada dibawahnya yakni M88 Aspac Jakarta dan CLS Knights Surabaya.

Dua pemain Pelita Jaya tampil impresif di laga ini, yakni Adhi Pratama Prasetyo Putra dan Ponsianus ‘Komink’ Nyoman Indrawan yang mencetak double-double. Adhi Pratama mencatatkan 12 poin dan 10 rebound, sedangkan jumlah yang sama (12 poin, 10 rebound) juga dicetak oleh Komink. Selain itu, Dimas Aryo Dewanto menyumbang 11 poin di pertandingan ini.

“Walaupun kami unggul jauh tapi di pertandingan ini tidak banyak rotasi yang kami lakukan. Sebab Bandung Utama adalah tim yang tetap fight hingga akhir laga,” kata pelatih Pelita Jaya, Antonius Ferry Rinaldo.

Setelah memastikan diri menjadi runner-up, Pelita memasang target masuk final NBL musim ini. “Goal kami adalah masuk ke final, untuk itu beberapa pembenahan masih perlu dilakukan terutama di mental pemain,” sambung eks pemain Aspac ini.

Video Populer

Foto Populer