Sukses

NET TV Gandeng Dua Rival Abadi Liga Indonesia

Stasiun televisi NET TV ingin menancapkan kuku di pentas sepakbola nasional.

Liputan6.com, Bandung - Stasiun televisi NET TV ingin menancapkan kuku di pentas sepakbola nasional. Setelah mengikat Persija Jakarta menjadi sponsor, NET TV menggandeng sang seteru, Persib Bandung.

Khusus Persib, bergabungnya NET TV menggenapi jumlah sponsor menjadi 16. Vice President (VP) Sales dan Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Alvin Maulana Sobari menilai NET TV mampu membuat Persib kompetitif.

"Kami mendapat tambahan sponsor yaitu dari NET TV. Total sekarang ada 16 sponsor untuk Persib pada musim ini," kata dia.

Guna meningkatkan Persib, dijelaskan Alvin, tidak bisa dibangun sendiri. Karena ada klub, media, suporter dan sponsor. Menurut dia, NET TV cocok untuk menjalankan keempat aspek tersebut.

"Saya melihat ada brand sama yakni inovatif. Jadi ini merupakan sebuah patnership yang sangat menguntungkan dari kedua belah pihak," sambungnya.

Menurut Alvin, semakin banyak menjaring sponsor, tentu meringankan tim mengarungi kompetisi terutama dari segi pendanaan. Dibutuhkan dana sekitar Rp 30 sampai Rp 40 miliar bagi Maung Bandung untuk mempertahankan gelar juara ISL.

Dia menyatakan, Persib masih menyediakan ruang untuk sponsor baru. Dan tidak tertutup kemungkinan sponsor Persib bakal terus 'membengkak'.

"Sebagian besar dana bersumber dari sponsorship. Tentu kami masih membuka lebar kepada para sponsor yang menjalin kerjasama dengan kami."

"Dan kami bersyukur dengan sponsor baru (NET TV) ini, dana Persib sudah terpenuhi sekitar 70 hingga 80 persen," sambung Alvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.