Sukses

Singkirkan Unggulan Utama, Angga/Ricky Lolos ke Semifinal

Angga/Ricky menang dua game langsung.

Liputan6.com, Singapore- Angga Pramata/Ricky Karanda Suwardi buat kejutan besar di perempat final OUE Singapore Open 2015. Mereka berhasil mengalahkan unggulan satu asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong. Tampil tanpa titel unggulan, Angga/Ricky menghentikan Lee/Yoo dua game langsung, 21-19 dan 21-18.

Angga/Ricky mengaku tak menyangka bisa langsung menang straight game. Mereka berdua cuma butuh 47 menit saja untuk menghentikan perlawanan wakil Korea itu.

“Tadi kami dari awal main sabar, main satu-satu. Kami pegang bola depannya, placing pelan-pelan, begitu ada kesempatan nyerang langsung diserang. Yoo Yeon Seong juga tadi banyak erornya. Kami sendiri nggak nyangka bisa menang dua game langsung seperti ini. Kami bersyukur dengan hasil ini dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi. Buat besok kami coba satu-satu, semoga bisa menang lagi dan lebih baik lagi,” kata Angga usai pertandingannya di Singapore Indoor Stadium.

Sejak game pertama dimulai, Angga/Ricky kerap memimpin perolehan angka. Bermain dengan lebih tenang dan terus mengatasi serangan lawan, Angga/Ricky akhirnya berhasil memetik kemenangan.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi Angga/Ricky dengan Lee/Yoo. Sebelumnya Angga/Ricky kalah usai bermain sengit dengan hasil akhir 20-22 dan 23-25 di Yonex Sunrise Hong Kong Open 2014.
 
“Dari pertemuan terakhir kemarin kami memang merubah gaya permainan. Kami lebih tenang, fokus satu-satu. Placing bola lebih kami perhatikan, kalau ada kesempatan bola tanggung baru masuk,” ujar Ricky.

Di semifinal, Angga/Ricky akan bertemu Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa atau Mads Conard Petersen/Mads Pieler Kolding, Denmark.

Sukses Angga/Ricky memastikan dua wakil ganda putra Indonesia berhasil aman di semifinal. Sebelumnya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menang atas rekannya sendiri, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini