Sukses

Deretan 6 Hujan Gol Derby Manchester, Mana Skor Paling Besar?

Mungkinkah skor besar terjadi lagi di pertandingan akhir pekan nanti?

Liputan6.com, Manchester - Duel sengit bertajuk derby Manchester antara Manchester United kontra Manchester City bakal memanaskan Premier League akhir pekan ini, Minggu (12/4/2015).

Old Trafford bakal menggelar hajatan terakhir derby Manchester di musim ini. Di pertemuan pertama musim lalu, The Red Devils harus puas menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Sejarah mencatat, skor besar sempat menjadi hasil pertandingan yang dimulai 12 November 1881 atau lebih dari 120 tahun lalu.

Berikut kemenangan besar derby Manchester lebih dari 4 gol di semua ajang kompetisi dikumpulkan dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skor Besar Derby Manchester

1. Manchester City 1-7 Manchester United (14 April 1941)

Itu menjadi skor terbesar sepanjang sejarah derby Manchester. Pertandingan kala itu tidak digelar di Old Trafford ataupu City of Manchester Stadium (sebelum berganti nama menjadi Etihad Stadium). Setidaknya, itu menjadi balas dendam sempurna MU setelah  dikalahkan City dengan skor 1-6 pada 1926.

2. Manchester United 1-6 Manchester City (23 Januari 1926)

Untuk pertama kali, The Red Devils harus mengakui keunggulan sang tetangga lebih dari empat gol. Tapi kebetulan atau tidak, 85 tahun kemudian skor tersebut terulang. Uniknya, kekalahan tersebut juga terjadi ketika MU bertindak sebagai tuan rumah.

3. Manchester United 1-6 Manchester City (23 Oktober 2011)

Di bawah kendali Sir Alex Ferguson, untuk pertama kali, MU harus menelan kekalahan telak di Old Trafford dari 'si tetangga berisik'. Edin Dzeko dan Mario Balotelli sama-sama mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Darren Fletcher menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengoyak jala MU.

4. Manchester City 0-5 Manchester United (14 November 1942)

Pertandingan di era perang dunia kedua ini juga pantas masuk sejarah. MU berhasil menumbangkan City lima gol tanpa balas.

5. Manchester United 0-5 Manchester City (12 Februari 1955)

13 tahun tahun kemudian, City juga berhasil membalas kekalahan dengan skor identik.

6. Manchester United 5-0 Manchester City (10 November 1994)

Di era Premier League, untuk pertama kali derby Manchester berakhir dengan kemenangan besar. Bermain di Old Trafford, MU memetik kemenangan besar lima gol tanpa balas. Hingga 2011, tercatat tidak ada kedua belah pihak yang memetik kemenangan lebih dari 4 gol hingga 23 Oktober 2011

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini