Sukses

Balik ke MU, Pogba Berpeluang Jadi Pemain Termahal

MU sudah menyiapkan proposal mewah untuk Juventus.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United kembali akan memecahkan rekor transfer termahal dalam sejarah klub musim panas nanti. The Red Devils berniat memulangkan gelandang tangguh Paul Pogba dari Juventus.

Pemain asal Prancis itu menjadi salah satu buruan utama manajer MU Louis van Gaal di akhir musim nanti. Menurut laporan The Daily Express, MU sedang menyiapkan tawaran mewah kepada Juventus agar I Bianconeri bersedia mengembalikan Pogba.

Setan Merah tak keberatan memberikan uang tunai 54 juta pound (Rp 1 triliun) ditambah striker Robin van Persie kepada Juventus. Bila pinangan MU ini diterima, Pogba bakal jadi pemain termahal sepanjang sejarah MU.

Rekor pemain termahal di MU saat ini dipegang Angel di Maria. Klub milik keluarga Glazer itu membeli Di Maria musim panas tahun 2014 dari Real Madrid senilai 59,7 juta pound.

Uang tunai yang diberikan MU ke Juve untuk membeli Pogba memang masih dibawah transfer Di Maria. Namun nilai jual Van Persie masih berkisar di atas 15 juta pound sehingga total biaya transfer Pogba akan melewati nilai transfer Di Maria. MU tak keberatan melepas Van Persie karena performanya menurun drastis musim ini akibat dihantam cedera.

Lanjut di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

MU berani membayar mahal Pogba karena sangat membutuhkan tenaga pemain 22 tahun itu. Saat ini Van Gaal tidak memiliki gelandang yang punya kemampuan hebat dalam bertahan dan juga menyerang seperti Pogba.

Setan Merah sebenarnya tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk memboyong Pogba dari Juventus bila tak melakukan kesalahan di tahun 2012. Juventus merekrut Pogba dari MU dengan free transfer. Saat itu Pogba menolak memperbarui kontrak dengan MU karena tak mendapat banyak kesempatan bermain.

Sejak pindah dari MU, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Pemilik nomor punggung 6 itu kini diincar banyak klub kaya Eropa seperti Barcelona, Real Madrid dan Chelsea sehingga harga jualnya melonjak drastis.

Baca juga:

Selingkuh 8 Tahun, Giggs Minta Maaf kepada Adiknya

Mengintip Statistik Kehebatan Ander Herrera Bersama MU

Sahabat Alex Ferguson Ingin Melatih Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United