Sukses

Maradona: Van Gaal Setan

"Van Gaal bukan pria yang baik. Van Gaal lebih mirip seperti setan," kata Diego Maradona.

Liputan6.com, Manchester - Kondisi Radamel Falcao di Manchester United (MU) ternyata mendapat perhatian dari legenda sepak bola Argentina Diego Maradona. Seperti diketahui, sejak didatangkan dari AS Monaco dengan status pinajaman, Falcao lebih banyak dicadangkan Manajer MU Louis van Gaal.

Falcao hanya bermain 12 kali sebagai starter di Liga Premier Inggris sejauh musim ini. Striker Timnas Kolombia itu kemungkinan tidak akan mendapatkan kontrak permanen di akhir musim ini. Pasalnya, ia belum diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya di Old Traffod.

Tindakan Van Gaal itu dikecam oleh Maradona. "Van Gaal bukan pria yang baik. Van Gaal lebih mirip seperti setan, lebih dari orang lain," kata Maradona di Bogota, Kolombia, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (11/4/2015).

Louis Van Gaal (Reuters / Carl Recine)

Cedera lutut serius yang dialami Falcao menghambat kemampuannya untuk bisa beradaptasi dengan kondisi di Inggris. "Waktunya telah dipotong pendek setelah cedera, dan ia harus beradaptasi dengan bergerak," ucap Maradona.

Sebelumnya, bintang Bayern Muenchen Franck Ribery juga mengungkapkan ketidaksukaannya pada Van Gaal. Ribery pernah bekerja sama dengannya sewaktu pelatih asal Belanda itu masih menangani Muenchen.

Ribery mengaku tidak nyaman dilatih Van Gaal. "Kami memiliki masalah secara manusia. Saat dia memulai, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi. Idenya adalah dia tidak peduli mengenai nama sama sekali, Anda tidak butuh pemain bintang, semua orang harus membuktikan diri lagi," ucap Ribery.

Baca juga: 

Balik ke MU, Pogba Berpeluang Jadi Pemain Termahal

Sevilla vs Barcelona: Tes Berat bagi Barcelona

Juventus Cari Pengganti Tevez di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini