Sukses

Timnas U-16 dan U-19 Latihan di Pabrik Pupuk

Timnas Indonesia kelompok umur U-16 dan U-19 sudah tidak diizinkan berlatih di Stadion Singaperbangsa, Karawang.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia kelompok umur U-16 dan U-19 sudah tidak diizinkan berlatih di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat. Untuk selanjutnya, Garuda Muda numpang latihan di lapangan milik pabrik pupuk, PT Pupuk Kujang, Cikampek.

"Kabar itu benar. Sejak 8 April, Timnas U-16 dan U-19 sudah tidak diizinkan oleh pengelola untuk latihan di Stadion Singaperbangsa," ucap pelatih Garuda Muda, Fachry Husaini kepada Liputan6.com, Sabtu (11/4/2015).

Ahli susun formasi berusia 49 tahun tersebut tidak tahu mengapa tim yang diasuhnya 'diusir' dari Karawang. "Alasannya? Tanya saja ke PSSI atau pengurus stadion. Namun yang jelas, kondisi ini sangat mengganggu persiapan tim," ujarnya.

Meski 'terusir' dari Karawang, bukan berarti Timnas U-16 dan U-19 menghentikan latihan. Mereka mendapat bantuan dari PT Pupuk Kujang.

"Kami masih bisa berlatih karena dibantu PT Pupuk Kujang. Mereka memberikan izin untuk menggunakan lapangannya," dia menjelaskan.

Nanti sore, Timnas U-16 yang dipersiapkan untuk Piala AFF U-16 di Solo pada 27 Juli hingga 7 Agustus mendatang bakal beruji cona melawan ASIOP di lapangan Timnas Senayan. "Siang ini kami akan pergi ke Jakarta," imbuh Fachry.

Setelah melawan ASIOP, Garuda Muda bakal menghadapi Jepang dalam laga uji coba yang berlangsung pada 15 dan 18 April 2015.

Baca juga:

5 Transfer Tukar Guling Pemain Tersukses Sepanjang Masa

Sejarah Derby Manchester yang Wajib Diketahui

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini