Sukses

Hinaan Ferguson Bikin City Semangat Hajar MU

Mantan Manajer MU Sir Alex Ferguson menjuluki Manchester City sebagai tetangga yang sangat berisik.

Liputan6.com, Manchester - Tahun 2009 adalah awal kebangkitan Manchester City setelah dimiliki Sheikh Mansour. Sejak saat itu, manajemen Manchester Biru terus sesumbar bakal merajai Liga Premier Inggris, bahkan Eropa.

Mendengar ocehan tersebut, manajer MU kala itu, Sir Alex Ferguson meradang. Dia pun menjuluki Manchester City sebagai tetangga yang sangat berisik.

Hinaan Ferguson tersebut rupanya menjadi modal utama pemain City untuk menghajar Setan Merah (sebutan MU) setiap kedua kesebelasan saling jumpa, termasuk pada Minggu (12/4/2015) malam, di Old Trafford dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/203744/original/img_alex_ferguson-6.jpg

"MU telah mendominasi liga selama bertahun-tahun. Tapi Sir Alex Ferguson mengatakan, kami adalah tetangga yang berisik. Jadi, saya akan mengatakan, hinaan itu akan memotivasi kami untuk menghajar mereka," ucap Manajer City, Manuel Pellegrini, seperti diberitakan Manchester Evening News, Sabtu (11/4/2015).

"Mengapa saya begitu yakin? Karena saya memiliki pengalaman. Selama ini, kami tidak melalukan hal yang salah. Tapi, kami masih harus meningkatkan kemampuan tim," tegas pelatih berkebangsaan Chile tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ahli susun formasi berusia 61 tahun tersebut menambahkan, Sergio Aguero dan kawan-kawan sudah siap tempur menghadapi Setan Merah yang sedang berada dalam performa puncak.

"MU adalah tim besar yang suka memainkan bola. Manajer mereka, Van Gaal sangat menyukai permainan menyerang. Saya rasa, pertandingan nanti tidak mudah," tutur Pellegrini.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/759777/original/052999600_1414937168-2014-11-02T140253Z_1592722819_GM1EAB21P5I01_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND.JPG

Untuk menghadapi MU yang gemar menguasai bola, Pellegrini meminta anak asuhnya membuat banyak gerakan dan menciptakan lebih banyak peluang.

"Yang harus dilakukan adalah memastikan kami tidak membuat kesalahan. Sebab, mereka memiliki teknis permainan yang sangat baik," mantan ahli susun formasi Real Madrid itu menutup.

Baca juga:

5 Transfer Tukar Guling Pemain Tersukses Sepanjang Masa

Sejarah Derby Manchester yang Wajib Diketahui

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.