Sukses

Maradona Sebut Blatter Takut Kalah dalam Pemilihan Presiden FIFA

"Blatter takut karena calon FIFA tidak lagi diperbolehkan untuk membeli suara," Diego Maradona.

Liputan6.com, Bogota - Diego Maradona mengklaim Sepp Blatter takut kalah dalam pemilihan Presiden FIFA yang akan digelar di Zurich, Swiss, 29 Mei mendatang. "Blatter takut karena calon FIFA tidak lagi diperbolehkan untuk membeli suara, ia adalah orang yang bisa melakukan ini dan sekarang dia tidak bisa membelinya lagi," kata legenda sepak bola Argentina itu kepada Diario Popular, Sabtu (11/4/2015).

"Oleh karena itu, kami percaya ini adalah waktu untuk perubahan. Kami akan mengubah FIFA menjadi lebih baik untuk semua orang, sehingga bersih dalam proses."

FIFA President Swiss Sepp Blatter attends a news conference after a hearing by the European Parliament Committee on educatation and culture in Brussels, on October 06, 2008. AFP PHOTO/JOHN THYS

Maradona sendiri mendukung Pangeran Ali bin Al-Hussein dari Yordania, yang bersama Luis Figo dan Michael van Praag, maju sebagai penantang Blatter. "Saya sangat senang menjadi bagian dari tim pemilihan ini, untuk perjalanan dunia menyebarkan ide-ide dari Pangeran yang pasti akan menguntungkan dunia sepakbola," ucap Maradona.

"Saya tahu perubahan yang dibuat Al-Hussein di dalam negeri dan apa yang dia mampu lakukan. Saya selalu mengatakan FIFA berada di tangan orang-orang yang bahkan tidak suka sepak bola sama sekali," tambah mantan pemain Napoli itu.

"Mereka selalu membuat tentang bisnis dan sekarang saatnya kita mengubah yang bertanggung jawab atas sepak bola, untuk mengambil kendali untuk kemajuan."

Sudah saatnya FIFA melakukan reformasi organisasi setelah 18 tahun dipimpin oleh orang yang sama.

Maradona menegaskan bahwa Blatter saat ini tidak siap untuk mengelola organisasi. "Kami tidak butuh melakukan apa yang telah Blatter lakukan. Anda merupakan terkuat dalam sepak bola meskipun Anda tidak pernah menendang bola," ucap Maradona.

"Jadi, saya akan memandu Pangeran. Saya pikir kami memiliki banyak peluang menendang Blatter di pantat, tidak diragukan lagi tentang hal itu."

Baca juga: 

Maradona: Van Gaal Setan

Putri Electric PLN Genggam Tiket Final Proliga

Balik ke MU, Pogba Berpeluang Jadi Pemain Termahal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini