Sukses

Ada Berapa Sponsor yang Digandeng Persib Bandung?

Net. TV juga bersedia membantu biaya tim besutan Djadjang Nurdjaman yang berkompetisi di QNB League dan AFC Cup.

Liputan6.com, Bandung - Berstatus sebagai juara Liga Super Indonesia musim lalu membuat Persib Bandung kebanjiran sponsor. Teranyar, Net. TV bersedia membantu biaya tim besutan Djadjang Nurdjaman yang berkompetisi di QNB League dan AFC Cu itu.

Net. TV adalah sponsor ke-16 klub berjuluk Maung Bandung tersebut. Sebelum NET. TV bergabung, 15 sponsor Persib lainnya adalah  Datsun, Indofood, Kantor Pos, Kopi ABC, Corsa, Indosat, IM3, Dompetku, League, FWD, Salvus, FBS, Envi, Mogu Mogu, dan Bobotoh FM.

Banyaknya sponsor yang mendanai Maung Bandung membuat Djanur --sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-- bersyukur. Mempertahankan gelar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia adalah harga mati untuk Persib.

"Ini tentu akan menambah ketenangan buat tim dan lebih fokus mengarungi kompetisi. Saya sangat senang dan menyampikan selamat bergabung dengan Persib untuk Net TV," kata Djanur di kutip dari laman resmi klub.

Meski ada 16 sponsor yang mendanai, dana Persib untuk mengarungi QNB League dan AFC Cup belum mencukupi. Untuk berlaga di kompetisi Tanah Air saja butuh dana sekitar Rp 30 sampai Rp 40 miliar.

"Sebagian besar dana bersumber dari sponsorship. Tentu kami masih membuka lebar kepada para sponsor yang menjalin kerjasama dengan kami. Dana Persib sudah terpenuhi sekitar 70 hingga 80 persen," ucap  Vice President (VP) Sales dan Marketing PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Alvin Maulana Sobari.

Baca juga:

5 Transfer Tukar Guling Pemain Tersukses Sepanjang Masa

Sejarah Derby Manchester yang Wajib Diketahui

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.