Sukses

Fakta Derby Manchester: City Siap Cetak Rekor

Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium, nanti malam.

Liputan6.com, Manchester - Derby Manchester ke-169 bakal berlangsung pada Minggu (12/4/2015) malam WIB. Kali ini, Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford Stadium.

Di pertandingan tersebut, manejer MU, Louis van Gaal meNdapat kabar bahagia dengan kembalinya Chris Smalling usai pulih dari cedera. Namun sayangnya, Van Gaal belum bisa mengandalkan Robin van Persie yang masih cedera pergelangan kaki dan Luke Shaw yang masih cedera hamstring.

Kabar buruk juga menimpa City. Kapten mereka, Vincent Kompany diragukan tampil dalam derby Manchester karena masih mengalami cedera hamstring.

Mau tahu fakta menarik derby Manchester di Old Trafford, nanti malam? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Derby Manchester

Fakta Derby Manchester

1. MU telah menelan empat kekalahan dari City secara beruntun di pentas Liga Premier Inggris.

2. Jika berhasil menang di Old Trafford, City akan menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Setan Merah dari lima pertemuan di Liga Premier Inggris secara beruntun.

3. Striker Manchester Biru, Sergio Aguero telah mencetak empat gol dari tiga pertandingan terakhir melawan Setan Merah (sebutan MU).

4. Edin Dzeko telah mencetak empat gol di Old Trafford pada ajang Liga Premier Inggris.

5. Meski menjadi topskor di derby Manchester dengan 11 gol, Wayne Rooney hanya mampu mencetak tiga gol saat pertandingan berlangsung di Old Trafford pada ajang Liga Premier Inggris.

6. Sejak musim 2006-07, derby Manchester diwarnai dengan 100 gol. Setan Merah mencetak 53 gol, sedangkan Manchester Biru mengoleksi 47 gol.

7. Dalam sepuluh tahun terakhir, derby Manchester juga diwarnai dengan 138 kartu kuning dan tujuh kartu merah. MU mengoleksi 59 kartu kuning dan 6 kartu merah. Sedangkan City mengoleksi 79 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Baca juga:

5 Transfer Tukar Guling Pemain Tersukses Sepanjang Masa

Sejarah Derby Manchester yang Wajib Diketahui

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.