Sukses

Lionel Messi Selalu Jadi Mimpi Buruk bagi Pelatih Sevilla

Messi selalu mencatatkan gol fantastis ke gawang klub yang dilatih pelatih Sevilla, Unai Emery.

Liputan6.com, Sevilla: Pertarungan Sevilla vs Barcelona dini hari nanti memang bukan duel yang mengenakkan bagi Unai Emery. Ya, pelatih Sevilla itu dipastikan bakal tegang karena rekor buruknya setiap melawan "Azulgrana"

Dari 17 kali jumpa Barcelona dengan beberapa klub berbeda (tidak hanya Sevilla), Emery tak pernah menang. Catatannya yaitu 12 kali kalah dan empat kali imbang setiap kali melawan Barcelona.

Di dua pertemuan terakhir saja, Emery harus merasakan pahitnya kalah 1-4 dan 1-5 dari Barcelona. Siapa biang kerok kegagalan Emery menghadapi Barcelona? Faktor yang selalu membuatnya mengalami mimpi buruk adalah Lionel Messi.

Messi sudah mencetak 21 gol ke gawang klub-klub yang dilatih Emery (14 gol di Camp Nou). Torehan gol itu dicetak pada 15 laga melawan klub-klub Emery yaitu Almeria, Valencia, Spartak Moskow dan Sevilla.
Emery: This Barça is the closest to Guardiola's
Trauma pertama diberikan Messi saat masih berusia belia pada musim 2007/08. Baru saja 15 menit tampil, Messi cetak gol ke gawang Almeria lewat titik penalti. Sejak saat itu, Messi terus-terusan cetak gol ke tim yang dilatih Emery.

Saat Emery melatih Valencia, Messi memberondong gawang Valencia sembilan kali. Melawan Sevilla yang dilatih Emery sendiri messi sudah mencetak 6 gol. Wow!

Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bagaimana Emery menghadapi fakta tak pernah menang melawan Barcelona? Apakah pelatih asal Basque ini frustasi menghadapi rekor buruknya itu? Menurut Emery, dia selalu melihat peluang bisa menang lawan Barcelona.

"Sejak pertama kali menghadapi Barca, saya menatap setiap pertandingan sebagai peluang untuk menang. Tantangan untuk bisa mengalahkan mereka selalu membuat saya bergairah," tandasnya seperti dikutip Marca.

Emery menilai Barcelona yang dilatih Luis Enrique sekarang paling mendekati Barcelona era Joseph Guardiola. "Enrique sukses latih Barcelona. Dia mampu membentuk Messi dan Luis Suarez," tuturnya.

Baca juga:

Punya 6 Jari Kaki, Petinju Tangguh Ini Tak Pernah KO

Sevilla vs Barcelona: Tes Berat bagi Barca

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini