Sukses

Bordeaux vs Marseille: Akhiri Kutukan Stadion Chaban?

Marseille tak pernah bisa menang di 19 kali kesempatan tandang ke markas Bordeaux, stadion Chaban.

Liputan6.com, Bordeaux: Duel papan atas tersaji saat Bordeaux menjamu Marseille Senin (13/4/2015) dini hari WIB di Stadion Chaban. Bordeaux bisa menjaga asa lolos ke Eropa jika mampu menang lawan Marseille yang kini berposisi di atas mereka.

Saat ini, Bordeaux berada di posisi 6 dengan 51 poin. Mereka terpaut 6 poin dari Marseille yang kini bertengger di posisi 4 dengan 57 poin. Secara matematis, masih memungkinkan bagi Bordeaux apalagi Marseille untuk mengejar posisi tiga klasemen yang dihuni Monaco.

Apalagi pertandingan masih menyisakan 7 laga lagi. Lalu seperti apa duel nanti? Bordeaux sepertinya bakal berharap kepada tuah Stadion Chaban menghadapi Marseille nanti. Bagaimana tidak, berdasarkan statistik, Bordeaux sudah 19 kali tak terkalahkan dari Marseille setiap kali tampil di kandang.

Bisakah Marseille pecahkan kutukan itu musim ini? Pelatih Bordeaux, Willy Sagnol tentu bakal menaruh respek besar dengan kompatriotnya dari Marseille, Marcelo Bielsa. Maklum, jam terbang Bielsa sebagai pelatih tentu jauh lebih tinggi ketimbang Sagnol yang baru seumur jagung jadi pelatih.

"Cara melatihnya luar biasa. Jika belum menunjukkan hasil, tentu karena dia belum setahun melatih di Marseille. Sebagai mantan pemain dan pencinta sepak bola, saya boleh bilang terima kasih kepadanya," jelas Sagnol memuji.

Meski rekor berada di tangan Bordeaux, ternyata duel kedua tim ini di Stadion Chaban juga cenderung berakhir hasil imbang. Dari 19 laga terakhir di Chaban, Bordeaux menang 11 kali dan imbang 8 kali lawan Marseille. Bagaimana dengan laga nanti?

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:

Bordeaux vs Marseille (Liputan6.com/Sangaji)

Baca juga:

Punya 6 Jari Kaki, Petinju Tangguh Ini Tak Pernah KO

Sevilla vs Barcelona: Tes Berat bagi Barca

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini