Sukses

Gebuk Frankfurt, Muenchen Terus Melenggang

Muenchen kokoh di puncak klasemen Bundesliga.

Liputan6.com, Muenchen: Bayern Muenchen terus melenggang sendirian di puncak klasemen usai menggebuk Eintracht Frankfurt 3-0 pada lanjuta Bundesliga, Sabtu (11/4/2015). Tiga gol Muenchen dicetak Robert Lewandowski (2 gol) dan Thomas Mueller.

Hasil ini membuat Muenchen kokoh di puncak klasemen dengan 70 poin. Muenchen butuh tiga kemenangan lagi atau 79 poin untuk memastikan gelar juara Bundesliga.

Diterpa krisis pemain, pelatih Muenchen Joseph Guardiola hanya memainkan tiga bek saja di formasi 3-4-3nya. Dante, Rafinha dan Juan Bernat mengisi lini belakang.

Susunan seperti ini tidak menghalangi Bayern untuk memegang dominasi permainan, dan mereka hanya butuh waktu seperempat jam untuk memecahkan kebuntuan. Lewandowski jadi pembuka skor melalui tendangan voli dahsyat ke sudut kiri atas gawang usai menerima umpan dari Muller.
Xabi Alonso bermain apik dengan Muenchen (AFP)
Hanya lima menit kemudian, Lewandowski nyaris menggandakan keunggulan Bayern, namun kali ini upayanya digagalkan dengan gemilang oleh kiper Kevin Trapp. Lewy kembali harus mengakui ketangguhan Trapp saat penyelesaiannya di menit 24 dimentahkan.

Frankfurt pantas berterima kasih kepada Trapp untuk menjaga defisit tetap minimalis pada setengah jam permainan. Berkombinasi dengan Muller, Gotze melepas tendangan setengah voli ke gawang Frankfurt, tapi Trapp lagi-lagi bisa mengamankannya. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Muenchen kembali tancap gas. Peluang emas datang di menit 51 melalui Muller, tapi sekali lagi Trapp sigap melakukan penyelamatan.

Usaha keras Muenchen untuk menggandakan skor membuahkan hasil di menit 66. Lewandowski mencetak gol kedua setelah memanfaatkan bola muntah tembakan Mario Goetze lewat sundulan.

Bintang internasional Polandia itu hampir melengkapi hat-trick pada pertandingan ini seperempat jam mendekati bubaran. Dewi fortuna belum berpihak karena sepakan Lewy kandas oleh tiang gawang.

Kendati demikian, Die Roten tetap dapat memperlebar jarak di menit 82. Muller, untuk kesekian kali dalam kariernya, mencetak gol "ajaib" dari sudut sempit setelah tendangan lob Weiser dapat diantisipasi Trapp.

Susunan Pemain:

Bayern Munich (3-4-3)

23Reina; 13Rafinha/28 Badstuber, 3Alonso, 4Dante;18 Bernat;6 Thiago/20 S Rode (70), 21Lahm (Gaudino/78),30Weiser;25 Muller,19 Gotze,9 Lewandowski


Frankfurt (4-4-2)

1Trapp; 22Chandler, 17Madlung,23 Anderson Bamba/Ignjovski (73), 6Oczipka;16 Aigner/ 8 Inui (71),22 Stendera,20 Hasebe, 9Seferovic, 11Valdez/19 L Piazon (71),28 Kittel

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.