Sukses

Gol Benteke Permalukan Tottenham

Dikalahkan Villa langkah Spurs menuju empat besar makin terjal.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur terpaksa harus mengakui keunggulan tamunya Aston Villa 0-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, Sabtu (11/4/2015) malam WIB. Satu-satunya gol dalam laga ini dibuat Benteke pada menit 35.

Meski bermain sebagai tamu, Villa mampu memberikan tekanan pada Spurs di menit-menit awal. Fabian Delph dkk berhasil mengurung tuan rumah di setengah lapangannya sendiri.

Tapi, tak lama kemudian Spurs mulai bangkit. Sayangnya,  serangan mereka tak banyak menciptakan peluang.

Di tengah gempuran Spurs, Villa justru mampu memberikan kejutan lewat Benteke. Penyerang Belgia itu berhasil membobol gawang Michel Vorm setelah menyambut umpan silang Leandro Bacuna.

Gol tersebut seolah membangkitkan semangat juang Villa. Tepat semenit jelang jeda, mereka nyaris menggandakan keunggulan lewat kerjasama apik antara Benteke dan Gaby Agbonlahor. Nama kedua berhasil lari masuk kotak penalti, namun sepakannya sekadar menggetarkan mistar gawang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua Spurs mulai meningkatkan tempo permainan. Mereka mencoba mencari celah di jantung pertahanan Villa.

Pelung pertama didapat Harry Kane. Penyerang muda Inggris ini hampir saja menyamakan kedudukan, namun  tembakan keras yang meleset tipis di atas mistar.

Tekanan Spurs kembali mendapat perlawanan dari  Villa. Di menit-menit akhir, mereka kembali mengurung Spurs. Rentetan peluang mereka ciptakan lewat Delph, Ron Vlaar, dan Weimann.

Namun, keunggulan satu gol Villa tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Kekalahan ini membuat Spurs digeser ke peringkat ketujuh oleh Southampton yang menang 2-0 atas Hull City.


Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur: Vorm, Chiriches, Dier, Fazio, Rose, Bentaleb, Mason, Townsend, Eriksen, Chadli, Kane
Aston Villa: Guzan, Bacuna, Vlaar, Clark, Richardson, Cleverley, Delph, Sanchez, Grealish, Agbonlahor, Benteke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.