Sukses

Arsenal Bawa Pulang 3 Poin dari Markas Burnley

Hasil ini semakin memantapkan posisi, mereka di peringkat empat besar dalam klasemen Premier League.

Liputan6.com, Burnley - Arsenal membawa pulang tiga poin dari kunjungannya ke markas Burnley dalam laga lanjutan Premier League di Turf Moor, Sabtu (11/5/2015). Sepakan kaki kanan Aaron Ramsey ke gawang Burnley adalah satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini.

Pasukan Arsene Wenger langsung menekan pertahanan Burnley sejak awal-awal pertandingan. Sepakan Alexis Sanchez pada menit kedua masih bisa dibendung kiper Burnley, Tom Heaton.  Serangan belum surut sampai di situ.

Baru pada menit ke-12 Arsenal memimpin 1-0 berkat tembakan Aaron Ramsey memanfaatkan bola liar di depan gawang Burnley. Berawal dari tendangan Sanchez yang diblok Heaton, dan bola muntah menyebabkan kemelut sebelum disambar Ramsey. Sampai turun minum, Arsenal masih unggul 1-0.

Babak kedua, situasi pertandingan tak banyak berubah, di mana The Gunners masih mendominasi permainan. Pada menit ke-57, Alexis Sanchez mengancam gawang Burnley, usai menerima umpan Oezil, tapi sepakan kerasnya bisa dihalau Tim Heaton.

Burnley mulai berani menyerang ke jantung pertahahan Arsenal. Pada menit ke-72 tendangan salto Daniel Ings bisa dimentahkan David Ospina. Kini, Burnley mencoba menyamakan kedudukan, tapi serangannya bisa dipatahkan barisan belakang The Gunners.

Arsenal balas menekan lagi, Danny Welbeck yang melaju dengan cepat tak bisa menakukkan gawang Burnley. Tendangan Welbeck pada menit ke-84 masih melebar. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal atas Burnley tak berubah.

Susunan pemain:

Burnley: Tom Heaton; Kieran Trippier, Michael Duff, Jason Shackell (c), Ben Mee; George Boyd, Scott Arfield, David Jones (Matthew Taylor 90+3), Ashley Barnes; Samuel Vokes, Daniel Ings

Arsenal: David Ospina, Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Francis Coquelin, Santi Cazorla, Aaron Ramsey, Mesut Oezil, Alexis Sanchez (Calum Chambers (90+3) , Olivier Giroud (Danny Welbeck 82).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini