Sukses

Badai Cedera Bayern, Tantangan atau Pukulan?

Dia menyebut badai cedera pemain telah mencapai tahap yang mengkhawatirkan. Pemain yang fit tersisa 14.

Liputan6.com, Munich - Guardiola tengah terhimpit masalah jelang pertandingan 16 besar Liga Champions kontra FC Porto. Dia menyebut badai cedera pemain telah mencapai tahap yang mengkhawatirkan.

Bayern kini menyisakan 14 pemain. Terdapat 5 pemain kunci Bayern yang mengalami cedera. Mererka adalah: Arjen Robben, Franck Ribery, Bastian Schweinsteiger, David Alaba and Javi Martinez. Tidak salah menyebut bila Bayern sekarang sedang krisis.

Di antara pemain tersebut, Arjen Robben dan Franck Ribery paling sering mengalami cedera. Tercatat, Ribery mengalami cedera dari 12 Maret hingga 13 April 2015. Dia kini sudah melewatkan tiga pertandingan. Sedangkan,  nama pertama harus berurusan dengan tim medis dari 23 Maret hingga 27 April.

Robben diperkirakan harus melewati 7 pertandingan. Praktis, Robben harus melewatkan pertandingan kontra FC Porto pertengahan pekan depan.

"Situasi kami sangat genting. Benar-benar kritis. Namun kami akan berjuang sampai akhir," kata Guardiola sebagaimana dilansir dari Marca.

Kendati demikian, sang pelatih tidak kehilangan kepercayaan terhadap komposisi pemain yang dimiliki kini."Saya telah mempelajari permainan tim dalam dua pertandingan terakhir," dia melanjutkan.

Rasa was-was Guardiola memang cukup beralasan. Terutama di pertandingan terakhir kontra Bayer Leverkusen pada perempat final. FC Hollywood menang adu penalti setelah di waktu normal bermain imbang tanpa gol."Kami memiliki masalah. Sekarang, itu bertambah. Pemain bertahan kami kembali jatuh. Ini memalukan. Kami juga tidak fit menghadapi FC Porto

"Sekarang, kami fokus dengan pemain yang ada. Saya tidak tahu berapa lama kami berada dalam kondisi seperti ini. Kami memang lelah, tetapi saya berharap kepala dan kaki tetap melangkah."

Sebenarnya, Guardiola sendiri tidak perlu terlalu cemas karena di pertandingan terakhir kontra Eintrach Frankfurt, Bayern memetik kemenangan tiga gol tanpa balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.