Sukses

QPR v Chelsea: Awas Terpeleset, The Blues!

Mourinho dan Ramsey pertandingan nanti sangat menentukan perjalanan tim

Liputan6.com, London - Perjuangan Chelsea untuk merengkuh gelar juara Liga Premier Inggris musim ini kembali akan diuji akhir pekan ini. The Blues, julukan lain Chelsea, akan bertandang ke markas Queens Park Rangers (QPR), di Loftus Road, Minggu (12/4/2015).  Derby London bagi kedua tim sangat penting meski dengan tujuan yang berbeda.

Chelsea yang memiliki selisih tujuh poin atas Arsenal, serta satu modal pertandingan, tentu ingin mememetik kemenangan guna memuluskan langkah mereka ke tangga juara. Sedangkan, QPR yang kini berada di urutan 18, tentu ingin secepatnya menjauh dari zona degradasi.

"[Ini] jelas pertandingan yang sangat penting bagi kedua tim," kata manajer Chelsea Jose Mourinho. "Kita tahu mereka ingin menang. Tidak ada yang mengharapkan pertandingan mudah," imbuhnya.

Karena itu, Mourinho mewanti-wanti anak asuhnya bahwa mereka harus memenangkan setiap pertandingan, juga laga berikutnya. Chelsea tidak boleh berpikir tentang poin yang dimiliki atau modal satu pertandingan.

Menurut Mourinho, untuk menjuarai Liga Inggris yang kelima sepanjang sejarah klub, Chelsea wajib mengantongi 19 poin lagi. "Kami butuh enam kemenangan dan satu hasil imbang dari sembilan pertandingan. Ini situasi yang baik bagi Chelsea," kata Mourinho.

Chelsea datang ke pertandingan ini dengan membawa modal penting usai mengalahkan Stoke City 2-1. Namun, dari sisi materi mereka sedikit timpang menyusul cederanya bomber andalannya Diego Costa, yang mengalami cedera hamstring.

Namun yang membuat hati Mourinho tetap tenang adalah kehadiran sang pelapis, Loic Remy. Striker asal Prancis jadi penentu kemenangan 3-2 kontra Hull City. Remy kembali menjadi pahlawan timnya ketika menggasak Stoke City 2-1 pekan lalu.

Namun, Remy paham bahwa ia dan rekan setimnya sama sekali tidak boleh meremehkan skuat asuhan Chris Ramsey. Buktinya, QPR dalam dua laga terakhir mampu mengalahkan West Bromwich Albion 4-1 dan menahan imbang tuan rumah Aston Villa 3-3.

"Mulai dari sekarang hingga akhir musim, kami ingin memenangkan setiap laga. Semuanya berat. Anda harus terus berjuang," katanya.

Sementara itu, manajer QPR Chris Ramsey yakin bentrokan pada nanti malam kepentingannya tim lebih besar daripada Chelsea, yang kondisinya sangat kontras dengan keadaan saingan mereka.

"Itu penilaian yang adil," katanya. "Mereka masih mampu masih memenangkan liga. Sedangkan, kami benar-benar perlu untuk mengambil setiap titik yang kita bisa," katanya.

Ramsey juga mengakui laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.. "Semoga permainan menyenangkan untuk para penggemar. Saya berharap bahwa kita dapat melakukannya dengan baik dan mengumpulkan semua poin," ujarnya.

Sayangnya, di kubu QPR, ada beberapa pemain yang terpaksa absen pada pertandingan nanti. Eduardo Vargas, Rio Ferdinand, Leroy Fer, Richard Dunne, M. Doughty, dan A. Taarabt kemungkinan tak bisa bermain karena cedera.

Sekadar catatan, pertemuan pertama kedua tim di Stamford Bridge awal November tahun lalu berlangsung ketat. Penalti Eden Hazard membawa kemenangan bagi The Blues setelah sebelumnya bermain imbang 1-1.

Kali ini, meski lebih diunggulkan Chelsea tetap harus mewaspadai permainan Charlie Austin dan kawan-kawan. Hasil imbang di kandang Aston Villa, menunjukkan QPR adalah lawan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Queens Park Rangers

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris