Sukses

Pesta Gol, PSG Pastikan Juara Coupe de la Ligue

Ibra dan Cavani masing-masing menyumbang dua gol untuk PSG.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) memastikan diri mempertahankan gelar Coupe de la Ligue mereka setelah mencukur SC Bastia dengan skor 4-0 di final, Minggu (12/4/2015) dini hari WIB. Dalam laa yang dimainkan di Stade de France, Paris, itu, empat gol PSG dicetak Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, yang masing-masing menjaringkan dua gol.  

Bastia sudah harus merugi ketika pada menit ke-21 harus bermain dengan 10 orang setelah Sebastien Squilacci diganjar kartu merah usai melanggar pemain PSG di kotak terlarang. Ibrahimovic yang dipercaya menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. PSG 1 – 0 Bastia.    

Pada menit ke-41, Ibrahimovic menjebol lagi gawang Bastia yang dikawal Alphonse Areola untuk mengubah skor menjadi 2-0. Skor bertahan sampai turun minum.  

Edinson Cavani yang masuk untuk menggantikan Ezequiel Lavezzi pada menit ke-63 membawa dampak perubahan untuk permainan PSG. Serangan tim arahan Laurent Blanc menjadi lebih garang dengan duet Ibrahimovic dan Cavani.

10 menit jelang laga usai, serangan PSG sama sekali tak mengendur, terbukti gawang Bastia bobol untuk ketiga kalinya. Cavani kali ini yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-80. PSG 3-0 Bastia.  

Gol keempat atau penutup kembali lahir dari Cavani, usai sepakannya bisa memperdaya kiper Bastia, Alphonse Areola.  Sampai pertandingan berakhir, PSG sukses menang 4-0 atas Bastia dan mengangkat trofi Coupe de la Ligue 2015.

Tercatat, musim lalu PSG juga menjuarai ajang ini dengan menundukkan Olympique Lyon. PSG pun menjadi pemegang trofi terbanyak ajang ini dengan lima gelar, yakni pada 1995, 1998, 2008, 2014, dan 2015.

Susunan pemain:

Bastia: Alphonse Areola (gk); Florian Marange, Sebastien Squilacci, Johan Palmieri (Floyd Ayite 68), Francois Modeste; Yannick Cahuzac, Guillaume Gillet (Mathieu Paybernes 22), Gael Danic, Gilles Cioni; Ryad Boudebouz, Giovanni Sio (Brandao 81).

Paris Saint-Germain: Nicolas Douchez (gk); Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell, Serge Aurier; Blaise Matuidi, Marco Verratti, Adrien Rabiot (Yohan Cabaye 79), Javier Pastore (Lucas Moura 72); Zlatan Ibrahimovic, Ezequiel Lavezzi (Edinson Cavani 63).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.