Sukses

Kapten City Curiga Aturan Financial Fair Play Untungkan MU

Kapten Manchester City Vincent Kompany mengatakan kalau regulasi Finansial Fair Play (FFP) dari UEFA hanya melindungi klub-klub besar EPL.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City Vincent Kompany mengatakan kalau regulasi Finansial Fair Play (FFP) dari UEFA hanya melindungi klub-klub besar di Inggris.

Jelang derby Manchester pada Minggu (12/4) malam ini di Old Trafford, Kompany menilai FFP yang dicetuskan pada musim 2011/2012 didesain untuk membatasi gerak City dan memperpanjang langkah klub besar yang telah mapan seperti Manchester United.

"Begitulah cara saya melihatnya. Jika Anda masuk ke dunia bisnis, Anda tak bisa mengatakan pada siapapun jangan berinvestasi. Saya mengerti para fans harus dilindungi, klub juga harus dilindungi, tapi rencana-rencana (untuk memajukan klub) harus diterima," kata Kompany kepada Sunday Telegraph.

"Kamu memenangi banyak hal, kamu dapat fans lebih banyak. Kamu dapat fans banyak, kamu juga mendapatkan pendapatan yang lebih. Itu bukan cara bodoh untuk berpikir tentang investasi dalam bisnis," kata pemain asal Belgia itu.

"Saya paham kalau harus ada sebuah regulasi, tapi saya hanya penasaran apa yang mengubah (klub-klub) peringkat atas. Ketika saya datang ke Inggris hanya ada empat klub di atas. Empat. Empat pemuncak klasemen sepanjang waktu dan itu telah berubah sekarang," kata Kompany melanjutkan.

Baca halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next


Kompany menilai FFP seharusnya bisa melindungi klub-klub berkembang, seperti maksud dicetuskan regulasi tersebut. FFP awalnya mewajibkan setiap tim maksimal mengalami kerugian sebesar 45 juta euro per dua musim, atau 22,5 juta euro per musim. Dan menurut harian Guardian, Manchester City dilaporkan mengalami kerugian sebesar 122,3 juta euro pada akhir musim 2012-2013 dan 64,7 juta euro pada musim lalu.

"Apa yang Anda lakukan sebenarnya melindungi beberapa hal yang sudah ada, hal-hal yang ditujukan untuk menciptakan pendapatan yang cukup bagi mereka untuk berinvestasi lebih dari orang lain," ungkap Kompany lagi.

"Saya pikir perlu ada format yang membuat orang menghormati. Ketika Anda masuk ke sebuah klub Anda harus terikat untuk berada di sana selama beberapa tahun, Anda mungkin perlu berkomitmen untuk sejumlah peraturan, tetapi dalam kasus ini apa yang Anda lindungi?" pungkas Kompany.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Burnley Vs Arsenal

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

Aksi Garang Ronaldo Bikin Ancelotti Terkejut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini