Sukses

Putri PGN Popsivo Tantang Electric PLN di Final Proliga

Final kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015 akan digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, 19 April mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Tim putri Jakarta PGN Popsivo akan menantang Jakarta Electric PLN di final kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015. PGN Popsivo menempati peringkat kedua klasemen usai mengalahkan juara bertahan Jakarta Pertamina Energi di Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (11/4/2015) malam WIB.

Dengan kemenangan ini, PGN Popsivo menempati peringkat kedua dengan poin 11. Sementara Pertamina Energi baru mengumpulkan poin tiga. Meski masih menyisakan satu laga lagi, PGN Popsivo melawan Electric PLN dan Pertamina Energi menghadapi Jakarta BNI 46, hal itu sudah tidak berpengaruh lagi.

Dalam pertandingan semalam, PGN Posivo turun dengan kekuatan penuh, yakni tosser Rita Kurniati, Ana Paula Lopes, Vesna Durisic, Amarsya, Amasya Manganang, Rianita Panirwan, dan Ayu Cahyaning Siam. Begitu juga dengan Pertamina Energi yang diperkuat Maria Kurnia Indri, Amalia Fajrina Nabila, Tapaphaipun Chaisri, Malika Kathong, Asih Titi Pangestu, dan tosser Komang Bumi Rekta.

Di set pertama dan kedua, pertandingan berlangsung seru karena Pertamina Energi wajib menang dengan skor 3-0 atau 3-1 untuk tetap menjaga peluang ke final. Namun, PGN Popsivo yang hanya butuh tambahan satu poin justru memenangai dua game awal dengan skor 25-22 dan 25-23.

Unggul 2-0, pelatih PGN Popsivo Muhammad Ansori mencadangkan Rita, Ana Paula, Vesna, Amarsya, dan Rianita dengan pemain lapis kedua. Hanya Ayu dan libero Dewi Wulandari yang tetap dimainkan. Alhasil, Pertamina Energi memenangkan dua set berikutnya dengan skor 25-16 dan 25-16. Akan tetapi, set penentuan direbut PGN Popsivo dengan skor 15-13.

Di pertandingan lainnya, Jakarta Electric PLN memastikan diri sebagai juara final four setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-0 (25-20, 25-18, 25-19). Kemenangan ini membuat tim yang dilatih Tian Mei ini telah mengantongi poin 15 dari lima laga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara bertahan Surabaya Samator Bertemu Electric PLN di Final

Juara bertahan Surabaya Samator Bertemu Electric PLN di Final

Di bagian putra, kekalahan Jakarta BNI 46 dari Jakarta Electric PLN 2-3 (23-25, 27-25, 25-17, 24-26, 11-15) memastikan satu jatah tiket final menjadi milik Surabaya Samator. Sebab, perolehan angka Samator yang sudah 9 poin sudah tak mungkin lagi disamai atau dilewati BNI 46 yang baru memiliki poin 5.

Tiga poin tambahan Samator diperoleh usai mengalahkan Jakarta Pertamina Energi. Lewat pertandingan ketat, Samator menang dengan skor 3-1 (25-21, 23-25, 25-20, 25-21).

Di laga terakhir, Samator akan menghadapi Electric PLN. Laga ini akan menentukan siapa yang bakal menjadi juara final four. Sementara BNI 46 melawan Pertamina Energi. Adapun final akan berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, 19 April mendatang.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Burnley Vs Arsenal

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

Aksi Garang Ronaldo Bikin Ancelotti Terkejut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini