Sukses

Pellegrini Ramalkan Pemecatannya Sendiri

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan dirinya sama sekali tak tertekan

Liputan6.com, Manchester - Jelang derby Machester pada Minggu (12/4) pukul 22.00 WIB, manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan dirinya sama sekali tidak tertekan pada spekulasi yang berkembang tentang masa depannya usai pertandingan.

"Buat saya, tekanan selalu sama. Masa lalu sudah tidak penting, ini tentang masa kini," kata Pellegrini kepada The Guardian, Sabtu (11/4/2015) malam waktu setempat.

Mantan pelatih River Plate dan Real Madrid ini juga mengungkapkan kalau derby Manchester mungkin bukan derby terbesar di Inggris Raya, dan tekanan besar yang dihadapi selalu seputar keamanan masa depan sebagai pelatih.

"Tekanan pada seorang manajer klub besar selalu sama, dan jika kamu memilihnya untuk karier, kamu harus belajar untuk hidup di masa kini," ujar Pellegrini.

"Tahun ini kamu ingin Wenger (pelatih Arsenal) dipecat, setelah itu Van Gaal, setelah itu Liverpool (Brendan Rodgers), dan setelah itu kalian memecat saya, mungkin manajer Everton juga. Tidak ada yang aman kecuali tim yang berada di puncak klasemen," ungkap pria asal Chile.

"Saya yakin saya bagus dalam pekerjaan dan saya pikir klub juga memercayai saya dalam pekerjaan ini. Tentu kamu harus mencoba memenangi titel tapi tim yang sama tak bisa memenangi titel setiap tahun di sini karena kompetisi di Liga Premier sangat ketat," pungkas Pellegrini.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Burnley Vs Arsenal

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

Aksi Garang Ronaldo Bikin Ancelotti Terkejut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini