Sukses

Putra dan Putri Electric PLN Juara Final Four Proliga 2015

Putra dan putri Jakarta Electric PLN berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 40 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra Jakarta Electric PLN juara babak empat besar atau final four kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2015. Tim asuhan Putut Marhaento ini tidak terkalahkan usai mengalahkan juara bertahan Surabaya Samator 3-1 (25-19, 21-25, 25-21, 25-18) di Hall Basket Senayan, Jakarta, Minggu (12/4/2015) petang WIB.

Electric PLN kokoh di puncak klasemen dengan poin 15. Sementara Samator di posisi kedua dengan poin 9, disusul Jakarta Pertamina Energi yang mengantongi 6 poin, serta Jakarta BNI juga 6 poin. Dengan demikian, Electric PLN berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 juta.

Tim putra Jakarta Electric PLN juara final four Pertamina Proliga 2015 (facebook.com)

Meski sudah mengantongi tiket final, Putut tetap memainkan pemain intinya. "Pertandingan ini sangat penting buat kita dan juga Samator. Itu sebabnya saya tetap menurunkan pemain-pemain utama. Dengan kemenangan ini, mudah-mudahan anak-anak juga bisa lebih paham karakter permainan Samator yang bisa dijadikan modal di Yogyakarta (partai final),"ucap Putut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jejak Tim Putra Diikuti Putri Electric PLN

Jejak Tim Putra Diikuti Putri Electric PLN

Tak mau kalah dengan tim putra, putri Jakarta Electric PLN juga meraih juara babak empat besar (final four). Pada laga terakhir, tim asuhan Tien Mei ini mengalahkan Jakarta PGN Popsivo yang juga akan dihadapi di partai final. Electric PLN menang dengan skor 3-1 (25-15, 25-21, 24-26, 25-7).

Dengan kemenangan ini, Electric PLN mengantongi nilai sempurna 18 dari enam pertandingan tidak terkalahkan. Sedangkan PGN Popsivo di posisi kedua dengan poin 11, diikuti Jakarta Pertamina Energi yang mengumpulkan 5 poin, kemudian Jakarta BNI 46 hanya 1 poin. Sama seperti putra, tim putri Electric PLN berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 juta.

Partai final Pertamina Proliga akan berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, pada 19 April mendatang.

Baca juga:

Angga/Ricky Juara Singapore Open 2015

David Silva: Bantai MU 6-1 Kenangan Terindah

Sempurna, Hamilton Menangi GP China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini