Sukses

5 Fakta Menarik Liverpool vs Newcastle

Liverpool akan menjamu Newcastle United pada pekan ke-32 Liga Premier.

Liputan6.com, Liverpool - Pekan ke-32 Liga Premier akan mempertemukan Liverpool dengan Newcastle United, Selasa (14/4/2015). Memegang status sebagai tim kaya tradisi, lantas siapa lebih unggul di laga ini?

Laga yang akan digelar di markas The Reds, Anfield, ini ternyata akan memberi keuntungan tersendiri bagi Steven Gerrard cs. Pasalnya gawang Newcastle selalu kebobolan sedikitnya satu dari 19 laga Liga Premier di Anfield.

Selain itu, performa The Toons di kancah Liga Premier terbilang sedang menurun. Mereka sudah kalah dalam empat laga beruntun Liga Premier di tahun 2015 ini. Sedangkan The Reds berhasil mengemas dua kemenangan, satu hasil imbang, serta hanya menelan dua kekalahan.

Kemungkinan laga antara The Reds dan The Toons akan berjalan sengit. Saat ini keduanya menjadi penyumbang gol terbanyak di Liga Premier jika bertemu. Total 130 gol sudah tercipta di laga Liverpool kontra Newcastle, jumlah raihan gol terbesar ketiga di sejarah Liga Premier.

Newcastle juga kerap kewalahan saat jumpa Liverpool. Terbukti dengan raihan lima kartu merah di lima pertemuan terakhirnya di Liga Premier dengan The Reds.

Data & Fakta Liverpool Vs Newcastle United:

- Newcastle selalu kebobolan setidaknya satu dari 19 laga Liga Premier di Anfield.

- Newcastle menelan empat kekalahan beruntun dalam lima laga terakhir di Liga Premier, sedangkan Liverpool meraih dua kemenangan, satu imbang, dan menelan dua kekalahan.

- Laga Liverpool vs Newcastle menjadi salah satu penyumbang gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier dengan 130 gol.

- Newcastle sudah menerima lima kartu merah dari lima laga terakhir kontra Liverpool di Liga Premier.

- Liverpool dan Newcastle adalah tim yang paling jarang absen di Liga Premier.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/849634/original/006318700_1428893685-statistik-liverpool-vs-newcastle-1-yos-150413.jpg


Baca Juga:

Fabregas Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas QPR

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.