Sukses

Seperti Tanaman Liar, City Harus "Babat" Yaya Toure

Yaya Toure dinilai sudah tak memiliki tenaga untuk bertahan.

Liputan6.com, Manchester - Kritikan pedas dilontarkan legenda MU, Gary Neville yang kini menjadi komentator untuk Sky Sports. Dia menyarankan agar Manchester City, yang kalah 2-4 dari MU dari MU di derby Manchester, segera "membabat" seluruh tanaman liar yang ada di City.

Tanaman liar yang dimaksud Neville salah satunya yaitu gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure. "Banyak tanaman liar di kebun, Anda harus segera mengeluarkannya dari ruang ganti dengan cepat. Kalau tidak Anda tak bisa membawa penumpan," tandasnya seperti dikutip Daily Mail.

"Toure membantu tim dalam hal menyerang tapi dia meninggalkan pertahanan. Saat keseimbangan sudah tidak ada lagi saat menyerang, Anda harus segera melakukan perubahan karena pertahanan City sangat parah."

Nevilla menilai Toure sudah tidak memiliki fisik sempurna seperti sebelumnya. Maka itu, gelandang asal Pantai Gading itu tampak keteteran menghadapi gempuran MU yang tertata rapi.

"Mungkin ada masalah fisik, lupakan jika dia tak mau mengejar bola. Saya yakin bakal terjadi banyak perubahan di City," tuturnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Neville mencontohkan kesalahan fatal yang dilakukan Toure. Dua kesalahan yang dimaksud adalah tak menjaga Marouane Fellaini dan Juan Mata untuk gol kedua dan ketiga dari MU.

"Dia tak bisa bermain di posisi gelandang bertahan saat melawan tim besar. Mungkin, lawan tim ringan, dia bisa menunjukkan tajinya. Tapi saat melawan tim lebih kuat, lebih baik tak mainkan Toure di posisi tengah. Terlalu banyak contoh kegagagalannya. Sebagai gelandang tengah, dia tak bisa lakukan tugas dengan baik," tegasnya.

Sedangkan mantan gelandang Liverpool, Graeme Souness menilai Toure salah satu faktor City agak keropos di dua musim belakangan ini. "Saat dia memegang bola, dia bagus dalam menyerang. Saat City kehilangan bola, dia tak mau merebut bola dan kembali ke belakang."

Baca Juga:

Fabregas Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas QPR

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.