Sukses

Aremania Demo BOPI dan Menpora

Aremania ekspresikan kekecewaan atas keputusan BOPI dan Menpora lewat demo di DPRD kota Malang.

Liputan6.com, Malang: Ratusan Aremania (suporter Arema Cronus) berunjukrasa di depan Gedung DPRD Kota Malang, Jawa Timur. Aksi itu sebagai protes atas keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang mencoret Arema Cronus dari ISL-QNB League.
 
“Aremania tidak rela dengan keputusan Menpora dan BOPI yang mencoret Arema. Kami menolak putusan itu,” kata salah seorang demonstran dalam orasinya, Ahmadi, Senin (13/4/2015).
 
Dalam aksi tersebut, Aremania juga membacakan pernyataan sikap. Mereka mendukung langkah PSSI yang menggugat Menpora dan BOPI jika tak mencabut keputusannya. Aremania juga mendukung keinginan DPR RI untuk mencabut anggaran Kemenpora dan BOPI.
 
Aremania juga mendukung langkah pihak kepolisian untuk memberikan pengamanan selama Arema Cronus bertanding di kandang maupun tandang. “Kami mendukung rekonsiliasi di Yayasan Arema agar secepatnya menyelesaikan konflik. Arema harus tetap tampil di ISL-QNBL,” ujar Ahmadi.
 Demo Aremania di depan kantor DPRD kota Malang (Zainul Arifin/Liputan6.com)
Sebelum menggelar aksi di depan gedung DPRD Kota Malang, Arema lebih dulu menggelar konvoi. Dari Stadion Kanjuruhan Malang, mereka bergerak ke DPRD Kabupaten Malang setelah itu menuju DPRD Kota Malang.
 
“Jika Arema tetap dilarang tampil di ISL-QNB League, kami menuntut Menpora mundur dari jabatannya,” tegas Ahmadi.

Baca Juga:

Fabregas Jadi Pahlawan Kemenangan Chelsea atas QPR

Mourinho Salut dengan Mental Striker Cadangan Chelsea

Sulit Jadi Starter, Di Maria Masih Raja Assist di MU

MU "Usir" Van Persie dengan Pesangon Rp 94 Miliar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini