Sukses

5 Calon Pendamping Rooney di MU Musim Depan

MU sedang sibuk cari pendamping Rooney karena Falcao dan Van Persie kemungkinan dilepas.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kemungkinan merombak lini depannya musim panas nanti. Robin van Persie dan Radamel Falcao akan didepak karena kinerjanya kurang memuaskan di musim 2014-2015.

Falcao tidak akan dipermanenkan oleh MU. The Red Devils merasa harga untuk mempermanenkan Falcao yang diminta oleh AS Monaco kemahalan dan tidak sepadan dengan penampilan eks pemain River Plate tersebut.

Musim ini Falcao baru mencetak empat gol saja. Mantan penggawa Porto itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sedangkan Van Persie masuk daftar jual karena ketajamannya menurun drastis tidak seperti musim perdananya di Old Trafford. RvP hanya mengoleksi 10 gol musim ini.

Manajer Louis van Gaal pun mulai menyiapkan sosok penyerang yang tepat untuk mengisi lini depan MU musim depan guna jadi pendamping Wayne Rooney.

Ada lima nama yang mungkin diboyong menggantikan RvP dan Falcao. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5

5. Harry Kane

Harry kane layak jadi pengganti Van Persie atau Falcao di MU musim depan. Pemuda Inggris ini tampil luar biasa di musim ini. Kane sudah mencetak 29 gol musim ini dari berbagai ajang yang diikuti Spurs.

Gaya main Kane akan sangat cocok dengan Rooney. Kane tergolong striker serba bisa. Selain punya tendangan kencang, kepalanya juga maut.

Butuh dana besar untuk bisa membajak Kane. Real Madrid juga berminat merekrut pemain yang pernah disia-siakan Arsenal tersebut.

3 dari 6 halaman

4

4. Paulo Dybala

Paulo Dybala menjadi salah satu talenta muda yang paling diburu di Eropa musim ini. Dybala menjadi andalan utama Palermo musim ini.

Gaya main Dybala dinilai banyak kalangan mirip dengan bomber Manchester City Sergio Aguero. Karenanya pemuda Argentina itu diperkirakan akan cocok dengan kompetisi Liga Premier Inggris.

4 dari 6 halaman

3

3. Mauro Icardi

Inter Milan boleh saja terpuruk musim ini. Tapi mereka punya penyerang yang ditakuti klub-klub Serie A yakni Mauro Icardi. Pemuda Argentina itu sangat tajam pada musim 2014-2015.

MU sudah memantau Icardi cukup lama. Beberapa kali pemandu bakat MU ketahuan menyaksikan langsung pertandingan Inter Milan.

Peluang Setan Merah mendapatkan Icardi cukup besar. Eks pemain Sampdoria itu konon baru saja menolak tawaran kontrak baru dari Inter.

5 dari 6 halaman

2

2. Edinson Cavani

Cavani merupakan target lama MU. Sebelum memboyong Falcao, Cavani sempat jadi incaran The Red Devils. Karena Falcao tampil melempem, Cavani kembali masuk radar MU.

Pemain asal Uruguay itu mungkin saja akan menerima pinangan MU. Cavani tidak terlalu bahagia di Paris Saint Germain karena tak jadi tumpuan utama mendulang gol. Dia hanya jadi pendamping Zlatan Ibrahimovic.

6 dari 6 halaman

1

1. Memphis Depay

Depay konon jadi target utama Van Gaal. Pemain PSV Eindhoven itu sudah sangat dikenal Van Gaal. Keduanya pernah bersama-sama di tim nasional Belanda.

Van Gaal kesengsem dengan Depay setelah melihat perkembangan pemuda 21 tahun itu musim ini. Depay musim ini berhasil mencetak 19 gol dari 26 penampilan di Eredivisie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini