Sukses

Bobotoh Rindu Sosok Panglima Viking

"Jelas kami sangan merindukan sosok almarhum dan tidak akan pernah tergantikan di hati kami," kata salah satu pentolan Viking, Yana Umar.

Liputan6.com, Bandung - Indonesia Super League (ISL) 2015 kali ini merupakan musim pertama Persib Bandung tanpa sosok seorang bobotoh yang selalu menjadi pemain ke-12 pada setiap pertandingan. Ia adalah Ayi Beutik, Panglima Viking Persib Club (VPC), yang meninggal akibat gangguan pada syaraf, 9 Agustus 2014.

Sosok Ayi Beutik jelas dirindukan para bobotoh dalam setiap pertandingan Persib, baik kandang maupun tandang. Sebab, almarhum selalu menjadi garda terdepan dalam mendukung skuat Maung Bandung.

"Jelas kami sangan merindukan sosok almarhum dan tidak akan pernah tergantikan di hati kami," kata salah satu pentolan Viking, Yana Umar, kepada Liputan6.com di Bandung, Senin (13/4/2015).

Kepergian Panglima Viking Persib Club (VPC), Ayi ”Beutik” Suparman (kanan), tepat sehari jelang Persib Bandung bertandang ke markas Persija Jakarta untuk melakoni laga lanjutan ISL 2014 di Stadion GBK, (9/8/2014). (Persib.co.id)


Menurut Yana, yang merupakan sahabat karibnya, pengaruh Ayi Beutik sangat besar kepada bobotoh. Saat berada di pinggir lapangan, Ayi dapat membakar semangat para bobotoh untuk total dalam memberikan semangat.

"Kalau ada sosok almarhum suasana beda. Semangat anak-anak (bobotoh) dalam memberikan dukungan sangat total. Bisa dibilang almarhum sebagai pembakar semangat," ucapnya.

Selain itu, Yana menilai kecintaan Ayi kepada Persib juga sangat besar dan tidak tergantikan oleh apapun. "Kalau ada apa-apa, almarhum yang selalu terdepan, kaya acara apapun untuk Persib, seperti ulang tahun selalu menjadi pionir dan penggagas. Kami rindu sosok almarhum," pungkasnya.

Baca juga:

Pemain PSG Puji Dua Bintang Barcelona

Ancelotti: Bertemu Simeone adalah Masalah

'Juve Bisa Mengalahkan Siapa Saja'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini