Sukses

Pelatih Arema Kecewa Kompetisi Berhenti

Jika kompetisi kembali berjalan, kata Suharno, persaingan menuju puncak klasemen bakal semakin ketat.

Liputan6.com, Malang - Pelatih Arema Cronus, Suharno menyebut sejumlah tim ISL-QNB League mengalami grafik peningkatan penampilan yang luar biasa. Jika kompetisi kembali berjalan, diyakini persaingan menuju puncak klasemen bakal semakin ketat.
 
“Tahun lalu yang difavoritkan juara selain Arema ada Persib Bandung dan Persipura Jayapura. Tapi tahun ini banyak tim yang levelnya sudah semakin naik seperti PSM Ujungpandang, Semen Padang, hingga Persegres Gresik,” kata Suharno.
 
Seharusnya, kata dia, persaingan untuk menjadi juara di musim kompetisi ini semakin ketat. Persegres Gresik misalnya, menunjukkan performa yang luar biasa di tiga laga yang sudah dijalaninya dengan meraih poin sempurna.
 
“Seharusnya ini akan menjadi kompetisi yang ketat. Koneksi kita juga sedang bagus di dua laga perdana, tapi harus down karena kompetisi terhenti,” papar Suharno.
 
Arema sendiri bakal memanfaatkan ditundanya kompetisi dengan membenahi fisik para pemainnya. Sebab, jika tidak ditingkatkan aspek kebugaran para pemain, klub kebanggaan Aremania tersebut bakal tertinggal dari rival – rivalnya.
 
“Untuk latihan kita akan step by step mengangkat fisik para pemain. Setiap hari kita latihan, pagi untuk latihan fisik dan teknik di sore harinya,” tutur Suharno.
 
Fisik para pemain yang dinilai tidak bagus sudah membuat sejumlah pemain cedera. Suharno mencontohkan saat legiun asing asal Liberia, Sengbah Kennedy usai tampil di Bali Island Cup, memilih beberapa hari tidak berlatih. Hasilnya, Kennedy mengalami cedera saat Arema menggelar uji coba pra musim di Jawa Tengah.
 
“Begitu juga Kurnia Meiga, beberapa kali absen latihan kemudian cedera saat tampil. Nanti kita akan gelar uji coba jika fisik para pemain dirasa sudah bagus,” ungkap Suharno.
 
Menurutnya, Arema akan menggelar laga uji coba jika dirasa kondisi fisik para pemain sudah bagus. “Kalau fisik sudah oke, kita akan gelar laga uji coba. Sampai sekarang kita belum tentukan siapa lawan uji coba itu. Fokus di fisik dulu,” pungkas Suharno.

Baca Juga

5 Calon Pendamping Rooney di MU Musim Depan

MU "Usir" Van Persie dengan Pesangon Rp 94 Miliar

Marquez Ungkap 2 Pesaing Juara di Moto GP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.