Sukses

Atletico vs Real Madrid, Ciamiknya Rekor Gol Ronaldo

Ronaldo selalu menjadi ancaman yang menakutkan bagi Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid: Duel Atletico vs Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions dini hari nanti di Vicente Calderon dipastikan berlangsung seru. Maklum, Real Madrid sedang dilanda rasa penasaran yang tinggi untuk mengalahkan tetangga mereka yang "sederhana" itu secara finansial.

Dalam 6 pertemuan terakhir, Madrid tak mampu menang; 4 kali kalah dan 2 kali imbang. Yang paling memalukan di laga Liga Spanyol pada 7 Februari 2015 lalu dimana Atletico hajar Madrid 4-0 di tempat yang sama. Apakah skor besar kembali terulang?

Anehnya, bintang Madrid Cristiano Ronaldo pun tak berkutik pada kekalahan itu. Jelang duel nanti, Ronaldo diharapkan bisa kembali menunjukkan ketajamannya. Itu karena CR7 sedang onifre belakangan ini. Ronaldo tak berhenti cetak gol di empat laga terakhir termasuk 5 golnya lawan Rayo Vallecano pada 9 April lalu.

Terlebih, Ronaldo punya catatan gol bagus setiap lawan Atletico. Di luar penampilan mengecewakan saat Madrid kalah 0-4, Ronaldo sudah cetak 15 gol dari 20 kali pertemuan melawan Atletico Madrid. Itu artinya dia memiliki rata-rata 0,75 gol setiap lawan Atletico Madrid.
Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan Real Madrid di menit ke-21. Eksekusi tendangan bebas CR7 melesat mulus masuk ke dalam gawang Eibar (AP Photo/Andres Kudacki)
Lanjut ke halaman berikutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Jika Ronaldo mencetak gol di kandang Atletico dini hari nanti, maka Ronaldo bakal cetak total 50 gol musim ini di seluruh kompetisi. Ini artinya Ronaldo berhasil mencetak 50 gol atau lebih di seluruh kompetisi untuk empat musim beruntun. Hanya di musim pertamanya di Madrid pada 2009/10, Ronaldo hanya cetak 33 gol semusim.

Pada musim 2010/11, dia cetak 53 gol semusim. Musim berikutnya dia cetak 60 gol. Sedangkan pada 2012/13, dia cetak 55 gol. Sedangkan musim lalu, Ronaldo total mencetak 51 gol di seluruh kompetisi.
Ronaldo merayakan gol pertama Madrid ke gawang Rayo Vallecano (AFP)
Jika Ronaldo mampu mempertahankan rekor golnya musim ini yaitu 1,3 gol per laga, maka Ronaldo bakal menembus rekor baru 62 di akhir musim nanti. Itu dengan catatan Madrid lolos ke final Liga Champions di Berlin nanti.

Ronaldo juga spesialis Liga Champions. Dia total sudah cetak 76 gol di Liga Champions, lebih unggul 19 gol ketimbang gol seluruh pemain Atletico Madrid musim ini. Ronaldo berpeluang samai atau lewati jumlah gol striker Shakhtar Donetsk, Luis Adriano jika mencetak gol dini hari nanti.

Baca Juga:

Bintang Hot Fast and Furious 7 Jagokan Pacquiao

10 Fakta Menarik Jelang Derby Madrid

Marquez Ungkap 2 Pesaing Juara Musim Ini

Seperti Tanaman Liar, City Harus "Babat" Yaya Toure

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.