Sukses

Undian Pra Piala Dunia 2018, Indonesia Bertemu Musuh Bebuyutan

Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama Thailand, Taipei, Vietnam, dan Irak.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Asia bersama lawan-lawan yang terbilang familiar untuk Boaz Solossa dan kawan-kawan. Dalam undian yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, Indonesia harus bersaing dengan Taipei, Thailand, Vietnam, dan Irak.

Seperti diketahui, Thailand dan Vietnam merupakan negara yang berasal dari Asia Tenggara, seperti halnya Indonesia. Vietnam dan Thailand juga menjadi musuh bebuyutan Indonesia di Piala AFF. Undian Ini juga sekaligus digunakan untuk kualifikasi Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab (UEA).

Negara tetangga Indonesia, Malaysia tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Arab Saudi, Palestina, dan UEA. Kemudian, Singapura harus berjumpa Kamboja, Afghanistan, Suriah, dan Jepang di Grup E.

Grup H sendiri boleh disebut sebagai grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Sebab, terdapat negara-negara kuat seperti Korea Utara, Uzbekistan, Bahrain, Yaman, ditambah Filipina.

Berikut pembagian grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia:

Grup A: Timor Leste, Malaysia, Arab Saudi, Palestina, UEA.
Grup B: Kyrgyzstan, Bangladesh, Tajikistan, Yordania, Australia.
Grup C: Bhutan, Hongkong, Maladewa, Qatar, China.
Grup D: Guam, Turkmenistan, India, Oman, Iran.
Grup E: Singapura, Kamboja, Afghanistan, Suriah, Jepang.
Grup F: Indonesia, Taipei, Thailand, Vietnam, Irak.
Grup G: Myanmar, Laos, Lebanon, Kuwait, Korea Selatan.
Grup H: Korea Utara, Yaman, Bahrain, Filipina, Uzbekistan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini