Sukses

Timnas Jumpa Tuan Rumah di SEA Games 2015

Timnas U-23 terhindar dari grup neraka, meski belum jaminan bisa lolos dari fase grup A.

Liputan6.com, Jakarta: Timnas U-23 satu grup dengan tuan rumah SEA Games 2015, Singapura pada cabang sepak bola yang berlangsung 29 Mei hingga 15 Juni nanti. Indonesia tergabung di grup A bersama Singapura, Myanmar, Kamboja dan Filipina di grup A.

Sedangkan Grup B merupakan grup neraka karena tiga negara kuat di Asia Tenggara bergabung di sini. Ada enam negara yang tergabung di grup B yaitu Thailand sebagai juara bertahan, kemudian Malaysia, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2015 memang diikuti 11 negara. Itu yang membuat banyak negara ingin menghindari Grup B yang sejak awal diputuskan bakal diisi enam negara. Wajar karena penghuni grup tersebut harus bermain sebagai 5 kali di fase grup.
 
Dua negara yang berada di posisi satu dan dua penyisihan grup bakal lolos ke semifinal. Nantinya semifinal akan mempertemukan juara Grup A versus runner-up Grup B dan juara Grup B versus runner-up Grup A.

Pertandingan cabor sepak bola SEA Games 2015 akan dimulai 29 Mei mendatang. Sedangkan pembukaan pesta olahraga terbesar ASEAN itu secara resmi baru dilakukan 5 Juni.

 Undian Grup Penyisihan Cabang Sepak Bola SEA Games:

Grup A: Singapura, Indonesia, Myanmar, Kamboja, Philipina

Grup B: Thailand, Malaysia, Vietnam, Laos, Brunei Darussalam, Timor Leste

 

Baca Juga:

Mengintip Fasilitas Mewah di Markas Latihan Madrid

Undian Pra Piala Dunia 2018, Indonesia Jumpa Musuh Bebuyutan

Sengit dan Panasnya Derby Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.