Sukses

Thunder Butuh Bantuan Spurs untuk ke Play-off NBA

Thunder terancam gagal lolos play-off untuk pertama kali dalam kurun lima tahun.

Liputan6.com, Oklahoma- Oklahoma City Thunder terancam gagal lolos ke play-off NBA musim ini. Russell Westbrook dan kawan-kawan butuh bantuan rival mereka San Antonio Spurs untuk bisa lolos ke play-off.

Wilayah Barat NBA tinggal menyisakan satu tiket lagi ke play-off. Tujuh tiket lain sudah diamankan Golden State Warriors, Los Angeles Clippers, San Antonio Spurs, Portland Trailblazers, Houston Rockets, Memphis Grizzlies dan Dallas Mavericks.

Rabu (15/4/2015) atau Kamis (16/4/2015) pagi WIB, akan jadi hari penentuan bagi Thunder. Mereka bersaing dengan New Orleans Pelicans untuk mendapatkan tiket terakhir.

Thunder akan bertemu Minnesota Timberwolves. Mereka wajib memenangkan laga tersebut. Selain itu Thunder juga butuh bantuan Spurs untuk mengalahkan Pelicans di laga lainnya. Jika kedua tim sama-sama menang maka Pelicans yang lolos sebagai peringkat delapan.

Cukup sulit mengharapkan bantuan Spurs. Thunder merupakan musuh terberat Spurs dalam beberapa tahun terakhir. Tentu pasukan Gregg Popovich tidak mau memelihara 'anak macan'.

Thunder mengalahkan Spurs di final Wilayah Barat pada tahun 2012. Tahun lalu gantian Spurs yang mendepak Thunder di final Wilayah Barat.

Bila gagal ke play-off maka akan jadi pukulan telak bagi Thunder. Mereka selalu masuk play-off dalam lima tahun terakhir dengan tiga kali masuk final wilayah.

Musim ini Thunder tak terlalu menggigit karena badai cedera yang kerap menghampiri para pemain bintangnya. Kevin Durant dan Serge Ibaka di penghujung musim ini harus absen.

Disaat Durant dan Ibaka absen, Thunder tertolong oleh kegemilangan Westbrook yang kerap mencetak triple double sehingga mereka masih ada peluang lolos play-off.

Baca Juga

Bintang Madrid Gigit Striker Atletico?

Eksklusif:Tri Retno Mutiara, Pengumpan Manis Jakarta Electric PLN

MU Diminta Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya di Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.