Sukses

PSG vs Barcelona, Enrique Ingin Menang di Paris

PSG belum pernah menang dari empat kali lawatannya di Parc des Princes lawan PSG.

Liputan6.com, Paris: Pelatih Barcelona, Luis Enrique punya pesan yang jelas untuk pasukannya di duel lawan Paris Saint-Germain (PSG) dini hari nanti di Parc des Princes. Menang di Paris, itulah yang didengungkan Enrique di telinga pemainnya saat dijamu PSG pada leg pertama perempat final Liga Champions nanti.

"Saya suka semua hal tentang tim saya. Itulah mengapa kami berada dimana kami sekarang. Kami tahu apa yang harus diperbaiki, dan itu target yang harus kami bidik sebagai tim. Kami akan mencoba untuk menang di laga pertama nanti. Tak ada eksperimen atau coba-coba raih hasil lain selain kemenangan," tandasnya seperti dikutip Marca.

Enrique menilai duel nanti bakal tetap ketat meski PSG tidak diperkuat beberapa pilar seperti Zlatan Ibrahimovic atau David Luiz. "Ya mereka kehilangan pemain, tapi jika dilihat ke belakang pada fase grup saat Ibrahimovic tak bermain, mereka kalahkan kami. Saat Ibra main di Camp Nou, kami kalahkan mereka. Mereka punya skuat yang bagus dan saya yakin mereka bakal menyulitkan kami," sambungnya.

Mantan pelatih AS Roma ini juga mengomentari kontroversi saat dirinya tarik Neymar keluar di pertandingan melawan Sevilla. Karena strategi ini, Barcelona diduga terpaksa harus puas imbang 2-2 lawan Sevilla.

"Saya tak lihat soal reaksi Neymar itu. Kami punya rekaman pertandingan dari bangku penonton dan Anda tak bisa lihat detailnya. Saya paham semua pemain ingin di lapangan, tapi mereka harus paham jika saya harus ambil keputusan," tuturnya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Pelatih yang pernah main untuk Barcelona dan Real Madrid ini juga yakin trio Messi, Suarez dan Neymar (MSN) bakal menjadi kunci di laga nanti. Apalagi trio MSN sedang on fire. "Messi, Suarez dan Neymar memberi kami banyak harapan. Mereka  berada di level permainan yang sama dengan pemain lain, mereka dalam kondisi yang bagus," tuturnya.

Enrique akhirnya juga memuji penampilan bek yang diboyongnya musim ini, Jeremy Mathieu. "Dia salah satu pembelian terbaik musim ini dan saya senang dengan kontribusinya untuk Barcelona. Posisi bek itu salah satu posisi yang sulit dicari di Barcelona," tuturnya.
Barcelona saat jumpa PSG di fase grup Liga Champions (AFP)
Dia juga tak mempermasalahkan soal absennya Dani Alves di laga nanti karena akumulasi kartu. "Kami punya  pemain yang cukup banyak. Tidak tampilnya Alves tak akan bikin kami pusing," pungkasnya.

Baca Juga:

Mengintip Fasilitas Mewah di Markas Latihan Madrid

Undian Pra Piala Dunia 2018, Indonesia Jumpa Musuh Bebuyutan

Video Sengit dan Panasnya Derby Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.