Sukses

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Striker naturalisasi Indonesia itu mengawali kariernya di Liga Belanda bersama FC Groningen pada tahun 2000 hingga 2002.

Liputan6.com, Bangkok - Di Indonesia, terlebih lagi di Bandung, nama Sergio van Dijk sangat terkenal. Ya, pria berusia 32 tahun tersebut adalah striker Persib Bandung pada tahun 2013.

Belum lama ini, Van Dijk menceritakan empat tim impian yang tidak pernah diperkuatnya selama berkiprah di dunia sepak bola. Striker naturalisasi Indonesia itu mengawali kariernya di Liga Belanda bersama FC Groningen pada tahun 2000 hingga 2002.

Saat masih di Belanda, Van Dijk berharap klub-klub besar di Spanyol dan Inggris melirik bakatnya. Namun hal yang dimimpikannya tidak pernah terwujud.

"Setelah bersama Groningen, saya ingin bermain untuk Ajax Amsterdam atau PSV Eindhoven, kemudian memperkuat Chelsea atau Barcelona. Tapi hal itu tidak terjadi," ucap Van Dijk, seperti diberitakan ESPN.

Tak kunjung dilirik Barcelona dan Chelsea, Van Dijk pun terbang ke Australia. Dia memperkuat Brisbane Roar (2008-2010) dan Adelaide United (2010-2013). Bersama dua klub Australia tersebut, dia mencetak 50 gol.

"Saya membuat keputusan untuk pergi ke Australia, ketika itu sepak bola sedang tumbuh pesat di sana. Itu adalah keputusan terbaik dan sangat membantu saya," tutur penyerang berkepala plontos tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Berkiprah di Australia membuka jalan Van Dijk untuk memperkuat sebuah negara. Demi hal itu, dia memperkuat Persib di tahun 2013. Ketika berlaga di Liga Super Indonesia, dia mencetak 21 gol. Ketajamannya dan mempunyai darah Indonesia yang berasal dari sang ibu, membuat Van Dijk memutuskan memperkuat Timnas Indonesia.

"Australia membantu saya masuk ke Asia. Saya bisa mengatakan bahwa rumah kedua saya adalah Austalia," striker yang kini memperkuat klub asal Thailand, Suphanburi itu mengatakan.

Van Dijk juga mengatakan, dirinya siap kembali memperkuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi Pra Piala Dunia 2018 Rusia. Sesuai drawing, Indonesia tergabung di Grup F bersama Cina Taipei, Thailand, Vietnam dan Irak.

"Jika saya dipilih atau tidak, itu terserah pelatih dan pemikirannya. Tapi saya selalu siap untuk membantu," tutup dia.

Van Dijk sendiri memulai debutnya bersama Timnas Indonesia pada tahun 2013. Striker yang juga pernah berkiprah di Australia itu baru memperkuat Skuat Garuda dalam lima pertandingan.

Baca juga:

Video Sengit dan Panasnya Derby Madrid

Rapor Pemain Atletico vs Real Madrid: Oblak Paling Oke!

'Madrid Gagal Menang karena Oblak'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergio van Dijk adalah pemain sepak bola Profesional naturalisasi Indonesia yang sekarang membela Persib Bandung
    Sergio van Dijk adalah pemain sepak bola Profesional naturalisasi Indonesia yang sekarang membela Persib Bandung

    Sergio Van Dijk

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini