Sukses

Juergen Klopp Tinggalkan Dortmund

Pelatih yang sudah melatih Dortmund sejak 2008 itu bakal tinggalkan "Die Borussen" di akhir musim.

Liputan6.com, Dortmund: Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp tiba-tiba ingin mengakhiri kontraknya dengan "Die Borussen" di akhir musim nanti. Padahal, pelatih yang sudah membesut Dortmund sejak 2008 itu masih terikat kontrak hingga 2018.

Seperti dilansir Mirror, Klopp meminta langsung kepada CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke untuk mengakhiri sisa tiga tahun kontraknya lebih cepat. Memang, Klopp sedang menjalani musim yang buruk dengan Dortmund.
Usai Sebastian Kehl melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang berbuah gol, itu membuat Klopp senang layaknya anak kecil (REUTERS/Wolfgang Rattay)
"Die Borussen" sempat menghuni dasar klasemen sebelum perlahan-lahan mulai mengisi posisi 10 Bundesliga. Namun, torehan ini merupakan yang terburuk di kiprah Klopp pada tiga musim terakhir karena biasanya Dortmund bersaing untuk merebut juara dengan Bayern Muenchen.

Musim ini, Dortmund gagal total. Mereka juga gagal di Piala Jerman dan Liga Champions usai dipecundangi Juventus. Klopp meninggalkan prestasi lumayan di Dortmund. Dia berhasil merebut dua kali gelar Bundesliga, satu Piala Jerman dan tembus final Liga Champions.

Dikabarkan, pelatih Mainz Thomas Tuchel bakal jadi pengganti Klopp. Uniknya Tuchel pula yang gantikan Klopp tujuh tahun lalu. Mainz ingin pertahankan Tuchel tapi ditolak. Klopp menunjukkan rasa frustasi usai kalah dari Juventus di Liga Champions lalu. Dia memilih pulang dengan jalan kaki dari stadion.
Pelatih Borussia Dortmund
Teranyar, Klopp ungkap kekesalannya karena diwawancara Sky Sports saat kalah dari Muenchen di depan fans "FC Hollywood". "Saya pikir ini ide yang brilian dari Sky Sport mewawancarai saya di depan fans lawan. Ini sesuatu  yang harus saya hadapi," tandasnya.

Baca Juga:

Mengintip Fasilitas Mewah di Markas Latihan Madrid

Undian Pra Piala Dunia 2018, Indonesia Jumpa Musuh Bebuyutan

Video Sengit dan Panasnya Derby Madrid

Timnas Jumpa Tuan Rumah di SEA Games 2015

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.