Sukses

Klopp Bantah Pertengkaran dengan Kapten Dortmund

Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim ini.

Liputan6.com, Dortmund - Kabar mengejutkan baru datang dari Bundesliga Jerman. Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp mengumumkan pengunduran dirinya di akhir musim ini. Mundurnya juru taktik Die Borussen itu kabarnya dilatarbelakangi perpecahan dalam skuat antara pemain dan pelatih.

Namun, Klopp dengan tegas membantah kabar miring tersebut. "Ini mungkin tampak seperti saya punya masalah dengan tim pekan lalu, tapi ini tidak ada hubungannya dengan itu," kata Klopp dikutip dari Four Four Two, pada Rabu (15/4) malam.

Media-media Jerman menyebutkan ketidakharmonisan terasa di sesi latihan tim. Selain itu, pelatih yang telah menukangi Dortmund selama tujuh tahun itu dikabarkan berselisih paham dengan kapten Sebastian Kehl, usai kalah 3-1 dari Borussia Monchengladbach pekan lalu.

"Tidak ada perpecahan atau air mata antara saya dan tim. Saya tidak punya masalah dengan salah satu pemain. Saya belum punya waktu untuk menginformasikan hal ini kepada tim. Saya akan berbicara dengan mereka sebentar lagi," kata Klopp.

Baca Halaman Selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Mundur

Klopp telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga dan DFB Pokal sejak bergabung dari Mainz pada tahun 2008. Selain itu pelatih 47 tahun tersebut membawa Dortmund menjadi runner-up di final Liga Champions 2013 usai kalah dari rival senegara mereka Bayern Munich.

"Saya berpikir bahwa Borussia Dortmund butuh perubahan," ujar Klopp.

"Ini adalah waktu di mana perencanaan untuk musim baru dimulai. Itu sebabnya keputusan untuk masa depan ini harus dibuat sekarang," pungkas Klopp.

Baca Juga:

"Musim Depan, MU Juara Liga Premier Inggris!"

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.