Sukses

Libas PSG 3-1, Barca Tempatkan Satu Kaki di Semifinal

Luis Suarez dan Neymar jadi bintang kemenangan Barca.

Liputan6.com, Paris - Barcelona menang 3-1 atas tuan rumah Paris Saint Germain (PSG) pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB. Dengan kemenangan, Barca menempatkan 'satu kakinya' di semifinal.

Barca cukup membutuhkan hasil imbang pada leg kedua di Camp Nou pekan depan, untuk lolos ke babak empat besar Liga Champions.

Barca langsung unggul pada menit 18. Adalah Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Lionel Messi berhasil diteruskan Neymar lewat sebuah tendangan ke tiang jauh.

Neymar (Reuters / Benoit Tessier)

Sejak peluit dibunyikan, Barca langsung mengambil inisiatif serangan. Menit 14, Messi melepas tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Beruntung bagi PSG, bola membentur tiang gawang.

PSG hanya mendapat satu kesempatan di babak pertama melalui Edinson Cavani pada menit 35. Namun, sepakannya mengarah tepat ke kiper Marc-Andre ter Stegen. Hingga babak pertama usai, Barca masih unggul 1-0.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Barca menambah keunggulan melalui Luis Suarez pada menit 67. Lewat aksi individunya, Suarez menusuk dari sisi kanan dan mengirim tembakan yang gagal dihentikan kiper Salvatore Sirigu.

Suarez kembali beraksi pada menit 79. Dengan cerdik ia mengelabuhi David Luiz dan merobek gawang PSG. Skor 3-0 untuk Barca.

PSG baru bisa memperkecil kedudukan pada menit 82. Dari luar kotak penalti, Gregory van der Wiel mengirim tembakan yang membentur Jeremy Mathieu. Bola berbelok arah dan masuk ke gawang Ter Stegen.

Skor jadi 3-1. Keunggulan Barca ini bertahan hingga laga usai.

PSG vs Barcelona (Reuters / Christian Hartmann)

Susunan Pemain
PSG: Sirigu, Van Der Wiel, Marquinhos, Silva (Luiz 21'), Maxwell, Rabiot (Moura 65'), Cabaye, Matuidi, Lavezzi, Cavani, Pastore
Barca: Ter Stegen, Morata, Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Rakitic (Mathieu 74'), Iniesta (Xavi 53'), Messi, Suarez Neymar

Baca Juga:

"Musim Depan, MU Juara Liga Premier Inggris!"

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini