Sukses

Timnas U-23 Minta 2 Laga Uji Coba Jelang SEA Games 2015

Tempat pemusatan latihan Garuda Muda belum ditentukan oleh BTN.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan memulai pemusatan latihan pada 5 Mei 2015 demi persiapan SEA Games 2015 Singapura. Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, mengakui bahwa dia merencanakan dua laga uji coba sebelum berangkat ke Singapura.

Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Myanmar, Filipina, dan Kamboja. Pertandingan perdana cabang olahraga sepakbola SEA Games 2015 akan dimulai pada 29 Mei sampai 15 Juni mendatang.

Meski tengah merancang persiapan untuk Timnas U-23 berkiprah di SEA Games 2015, namun Aji mengaku belum tahu lokasi pemusatan latihan. Pelatih asal Malang ini menekankan, betapa dia amat berharap persiapan yang maksimal agar bisa anak-anak asuhannya bisa menampilkan yang terbaik di ajang multievent olahraga antar negara di Asia Tenggara ini.

"5 Mei kita akan mulai persiapan SEA Games 2015, tapi tempatnya pemusatan latihannya belum bisa dipastikan. Kami masih menunggu keputusan dari BTN (Badan Tim Nasional)," jelas Aji dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Kamis (16/4/2105).

Kemudian, Aji juga menuturkan bagaimana dia berharap dua pertandingan uji coba akan digelar di luar negeri. Namun, pelatih berusia 45 tahun ini mengaku, BTN belum menemukan calon lawan uji coba bagi Manahati Lestusen dan kawan-kawan.  

"Pasti kita ingin uji coba, rencananya sebelum berangkat ada dua pertandingan uji coba di luar negeri. Tapi, kami masih mencari," tutur Aji.

Baca juga:

Tinggalkan Dortmund, 5 Klub Ini Siap Tampung Juergen Klopp

Aksi Putra Van Persie Lakukan Tendangan Kalajengking

"Musim Depan MU Juara Liga Premier Inggris"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini