Sukses

Indonesia Rebut 2 Emas Kejuaraan Atletik Asia Tenggara

Dalam kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara, Indonesia meraih dua medali emas, enam perak, dan tiga perunggu.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia sukses membawa pulang 11 medali dalam Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara ke-10. Indonesia pun berada di peringkat empat dalam klasemen akhir kejuaraan atletik yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 11-12 April 2015.

"Saya cukup puas secara kualitatif karena ada tiga atlet yang memecahkan rekor," kata Pelatih Program Indonesia Emas (PRIMA) Muda Agustinus Ngamel saat ditemui Antara, Kamis (16/4/2015).

Dalam kejuaraan itu, Indonesia meraih dua medali emas, enam perak, dan tiga perunggu.

Agustinus menambahkan, ada tiga atlet yang memecahkan rekor kejuaraan. Mereka adalah Tri Yani Pamungkas yang memecahkan rekor lari 800 meter dengan waktu 2 menit 14,46 detik, dan I Dewe Ayu Ita Ariyani yang memecahkan rekor tolak peluru dengan lemparan sejauh 13,91 meter.

Yang terakhir adalah atlet putra, Denny Putra Yohannes yang memecahkan rekor nasional dalam kejuaraan lontar martil dengan lemparan sejauh 56,45 meter.

Dalam kejuaraan tersebut, Thailand berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan total 23 medali, yaitu 17 emas, dua perak, dan empat perunggu. (Ant)


Baca Juga:
Saksikan Live Streaming 4 Duel 8 Besar Liga Europa Dinihari Nanti
Timnas U-23 Minta 2 Laga Uji Coba Jelang SEA Games 2015
2 Aktris Seksi Rela Bugil Bila Juve Juara Liga Champions


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini