Sukses

'Si Gila' Bicara Peluang Timnas di Pra Piala Dunia 2018

Gonzales menilai kekuatan tim di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 masih merata.

Liputan6.com, Malang - Tim nasional Indonesia tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Asia. Indonesia akan bersaing dengan Taipei, Thailand, Vietnam, dan Irak, di mana laga perdana akan digelar pada 11 Juni mendatang.
 
Bomber Timnas Indonesia, Cristian Gonzales menyebut Tim Garuda memiliki peluang sama besar dengan tim lain di Grup F. Pemain Arema Cronus ini yang dijuluki 'El Loco' atau 'Si Gila' ini optimistis Indonesia bisa melaju ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Kalau kita mau bekerja keras dan mengeluarkan seluruh kemampuan kita di atas lapangan, maka tidak ada yang tak mungkin. Semua bisa saja," kata Gonzales di Malang, Jawa Timur, Kamis (16/4/2015).
 
Pemain naturalisasi ini menegaskan bahwa semua tim di Grup F difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Namun, hasil akhir tergantung pada kemampuan para pemain saat mereka berada di lapangan.

"Semua tergantung kemampuan pemain di lapangan. Semua tim sama-sama favorit," terang pemain berdarah Uruguay ini.

Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 baru dimulai pada 11 Juni 2015 dan berakhir pada 29 Maret 2016 dengan format kandang-tandang. Babak ini juga sekaligus merupakan kualifikasi untuk Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab.

12 tim yang terdiri dari delapan juara grup dan empat runner-up bakal lolos ke babak ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 atau Piala Asia 2019. Indonesia harus menjadi juara Grup F atau memastikan diri menjadi runner-up terbaik untuk bisa maju ke babak berikutnya.

Baca juga:

Tinggalkan Dortmund, 5 Klub Ini Siap Tampung Juergen Klopp

Aksi Putra Van Persie Lakukan Tendangan Kalajengking

"Musim Depan MU Juara Liga Premier Inggris"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini