Sukses

Kiper Muda Persib Bersyukur Dipercaya di Laga Internasional

Natsir menggantikan I Made saat melawan Lao Toyota.

Liputan6.com, Bandung - Absennya kiper utama Persib Bandung, I Made Wirawan akibat cedera menjadi berkah tersendiri bagi penjaga gawang muda, M Natsir.

Kiper Tim Nasional Indonesia U-23 tersebut diturunkan menjadi starter oleh pelatih Emral Abus dalam laga babak penyisihan Grup H AFC Cup 2015 melawan Lao Toyota FC, Rabu (15/4/2015) lalu.

Natsir mengaku bersyukur bisa diberikan kepercayan oleh pelatih dan bisa menjaga gawang Maung Bandung tetap tidak kebobolan alias clean sheet.

"Alhamdulillah, tentunya bersyukur bisa diberikan kepercayaan oleh pelatih dalam pertandingan tersebut. Meski hanya mencuri satu poin tapi semua berjalan lancar," katanya saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kamis (16/4/2015) malam.

Penjaga gawang yang biasa disapa Deden ini mengaku tidak ada kecanggungan ataupun grogi saat menjaga gawang juara ISL 2014 dikancah internasional karena memiliki pengalaman menjaga gawang Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu.

"Gak terlalu (tegang) soalnya kemarin ada ancang-ancang di timnas. Bisa bermain lepas juga," terangnya.

Selain itu dukungan dan komunikasi yang baik dengan para seniornya yang menjaga lini pertahanan Persib Bandung berjalan dengan baik sehingga bisa menambah kepercayaan dirinya saat bermain.

"Alhamdulillah gak ada masalah komunikasi dengan bang Abdurahman, bang Jupe (Ahmad Jupriyanto) dan Vladimir (Vujovic). Ada bimbingan juga dari mereka. Para senior turut membantu saya," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.