Sukses

Klopp Izinkan 3 Bintang Dortmund Hengkang ke MU?

"Saya ingin melihat pemain tersenyum," imbuh Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Dortmund - Jurgen Klopp telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Borussia Dortmund pada Rabu (15/4/2015) waktu setempat. Sebenarnya, Klopp masih memiliki kontrak bersama Dortmund hingga tahun 2018.

Buruknya performa Marco Reus dan kawan-kawan menjadi alasan utama Klopp memutuskan untuk mundur sebagai pelatih. Selain alasan tersebut, Klopp menegaskan, dirinya ingin istirahat sejenak dari dunia kepelatihan.

Ahli susun formasi berkebangsaan Jerman tersebut juga dikabarkan merestui tiga bintang Dormund, yakni Mats Hummels, Marco Reus dan Ilkay Gundogan hijrah ke klub asal Inggris, Manchester United.

"Anda perlu waktu untuk berurusan dengan informasi seperti itu. Hal itu sangat saya tidak sukai ketika pelatihan berakhir. Tapi untungnya, hal semacam itu telah berakhir," imbuh Klopp seperti diberitakan Daily Star.

"Saya ingin melihat pemain tersenyum. Jika pemain menulis sebuah tulisan, saya ingin dia senang telah meninggalkan Klopp," tegas pria berusia 47 tahun tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Hummels adalah bek yang diidam-idamkan MU sejak awal musim ini. Namun sayangnya, tim besutan Louis van Gaal tersebut tidak bisa merekrut bek asal Jerman itu.

Untuk mendapatkan bek berusia 26 tahun tersebut, manajemen Setan Merah harus mengeluarkan uang sebesar 30 juta pound, atau setara dengan Rp 575 miliar.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/767131/big/040800800_1416201891-Marco_Reus.jpg

Sedangkan untuk medapatkan Reus, MU harus mengeluarkan mahar lebih mahal karena gelandang berusia 25 tahun tersebut baru saja memperpanjang kontraknya dengan Dortmund hingga 2019. Nilai jual Reus sebesar 44 juta pound (Rp 843 miliar).

Sementara Gundogan bisa didapatkan dengan harga lebih murah karena kontraknya akan berakhir tahun 2016. Nilai jual gelandang berusia 24 tahun tersebut sebesar 18 juta pound (Rp 345 miliar).

Baca juga:

Alasan Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

7 Pemain Paling Berpengaruh di MU Musim Ini

MU Tantang Chelsea dan Barcelona di Amerika

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini