Sukses

Robben Ingin 'Tusuk' Hati Jurgen Klopp

Robben ingin memastikan kalau Jurgen Klopp meninggalkan Borussia Dortmund tanpa gelar.

Liputan6.com, Muenchen - Tidak hanya pemain dan manajemen Borussia Dortmund yang kehilangan pelatihnya Jurgen Klopp. Pemain Bayern Muenchen yang notabennya musuh bebuyutan Dortmund, yakni Arjen Robben juga merasa kehilangan.

Ahli susun formasi berusia 47 tahun tersebut telah menyatakan diri mundur sebagai pelatih Dortmund pada Rabu (15/4/2015). Klopp akan mulai meninggalkan Dortmund di akhir musim ini, meskipun dia masih punya kontrak hingga tahun 2018.

Bagi Dortmund, posisi Klopp tidak tergantikan. Sebab, pelatih asal Jerman tersebut telah mempersembahkan dua gelar Bundesliga, 1 piala Liga Jerman dan mengantarkan Dortmund menjadi finalis Liga Champions musim 2012-13.

(AFP/Jonas Guttler)

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Prestasi cemerlang dan racikan strategi Klopp memang tidak bisa disaingi oleh pelatih lain. Hal itu membuat Robben merasa kangen dengan mantan ahli susun formasi Mainz 05 tersebut.

"Saya akan merindukannya, terlalu banyak simpati untuk Klopp," ucap winger Timnas Belanda tersebut, dikutip dari Goal.

Meski mengatakan demikian, Robben ingin memberikan luka yang mendalam kepada Klopp sebagai salam perpisahan. "Tapi, kami ingin memastikan Klopp pergi tanpa gelar," singkat dia.

Klopp telah menangani Dortmund sejak tahun 2008. Pria asal Jerman itu sudah memimpin 309 pertandingan Dortmund dengan persentase kemenangan sebesar 56,63 persen.

Baca juga:

Alasan Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

7 Pemain Paling Berpengaruh di MU Musim Ini

MU Tantang Chelsea dan Barcelona di Amerika

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.