Sukses

Rotasi Mulus, Finishing Persib Masih Melempem

Hasil imbang 0-0 disebabkan penyelesaian akhir Persib bermasalah.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung gagal membawa angka penuh setelah ditahan tuan rumah Lao Toyota FC dengan skor 0-0 dalam babak penyisihan Grup H AFC Cup, Rabu (15/4/2015) lalu. Penyelesaian akhir menjadi masalah utama Persib dalam pertandingan tersebut.

Hasil imbang itu tetap membuat Maung Bandung bertengger di posisi teratas Grup H dengan koleksi 8 poin. Persib memimpin dua poin atas New Radiant yang menempati peringkat kedua. Sayangnya, hasil imbang ini juga menunda Persib untuk lolos dari fase grup.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, permasalahan penyelesaian akhir menjadi kendala yang dihadapi Makan Konate Cs. Padahal, Makan Konate dan kawan-kawan cukup banyak memiliki peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

"Meski bermain bagus, namun belum membaik finishing touch. Kita harus perbaiki," kata Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Namun pria yang akrab disapa Djanur ini mengaku cukup puas dengan hasil imbang yang diperoleh Persib. Pasalnya, rotasi pemain yang dilakukan olehnya berjalan cukup baik kali ini. Terhitung terdapat empat nama di starting eleven skuat Maung Bandung, yang sebelumnya lebih banyak duduk di bangku cadangan yakni, Muhammad Natsir, Abdurrahman, Taufiq dan Dedi Kusnandar.

"Rotasi berjalan cukup baik di starting line up ada empat pemain yang diturunkan yaitu Abdurahman, Deden (M Natsir), Taufiq dan Dedi (Kusnandar). Sesuai dengan skenario," ucap Djanur.

Mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang ini mengaku tidak menutup kemungkinan rotasi akan semakin sering dilakukan, mengingat kompetisi yang cukup panjang dan padat. "Kita lihat nanti. Siapa yang siap dan sesuai strategi," ujar Djanur. 

Baca juga: 

Bintang Madrid Gigit Striker Atletico?

Eksklusif:Tri Retno Mutiara, Pengumpan Manis Jakarta Electric PLN

MU Diminta Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya di Eropa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.