Sukses

Riedl Mundur, PSM Promosikan Schaller?

Riedl mundur dari PSM karena sakit ginjal.

Liputan6.com, Makassar - PSM Makassar dan Alfred Riedl akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerjasama mereka. Riedl mundur dari jabatan sebagai pelatih PSM, setelah kondisi kesehatannya belum cukup baik untuk mendampingi tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Direktur PSM, Sumirlan, menyatakan bahwa keputusan ini harus diambil oleh manajemen dan Riedl, demi fokus pada persiapan tim. Dengan demikian, kemungkinan besar, asisten pelatih PSM, Hans Peter Schaller, bakal naik jabatan sebagai pelatih kepala menggantikan Riedl.

"Riedl menyatakan diri mundur karena kondisi kesehatannya yang belum baik. Dia meminta maaf karena dokter melarangnya untuk beraktivitas berat," kata Sumirlan dalam surat elektronik yang diterima wartawan.

"Kami baru akan merapatkan lagi di tingkat manajemen mengenai keputusan apa yang akan diambil," lanjut dia.

Sejak Februari 2015, Riedl memang kembali ke Wina, Austria untuk menjalani pengobatan akibat masalah fungsi ginjal. Pelatih berusia 65 tahun itu ternyata masih perlu menjalani pemulihan untuk tahap jangka panjang, sehingga tak memungkin kembali ke Makassar.

"Pemeriksaan intensif kesehatan Riedl ternyata menyebut dia belum bisa kembali dalam waktu dekat. Fungsi ginjal dia bermasalah," tutur dia. 

Baca juga: 

Bintang Madrid Gigit Striker Atletico?

Eksklusif:Tri Retno Mutiara, Pengumpan Manis Jakarta Electric PLN

MU Diminta Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya di Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.