Sukses

Balotelli, Pemain Paling Banyak Dihina di Media Sosial

Kecaman pada Balotelli di dunia maya mencapai puncaknya ketika MU kalah dari Leicester dengan skor 3-5 pada awal musim lalu.

Liputan6.com, London - Aktifnya Mario Balotelli di jejaring sosial ternyata tak selalu berdampak positif. Buktinya, menurut penelitian yang dirilis organisasi anti-diskriminasi Kick It Out, striker Liverpool itu menjadi pemain yang paling banyak dicemooh di dunia maya.

Sepanjang musim ini saja, Balotelli sudah mendapat pesan langsung (mention) berisi cemooh atau hinaan sebanyak delapan ribu kali. Catatan itu jauh lebih banyak ketimbang Danny Welbeck yang mendapat cemooh sebanyak 1700 kali dan Daniel Sturridge sebanyak 1600 kali.

Kecaman pada Balotelli di dunia maya mencapai puncaknya ketika MU kalah dari Leicester dengan skor 3-5 pada awal musim lalu. Pasalnya, ketika itu Balotelli dalam akun Twitternya dengan tulisan "Man Utd..... LOL".

Baca Halaman Selanjutnya....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Direktur Kick It Out

"Hasil penelitian ini sungguh mengejutkan. Seorang pemain dihina dengan delapan ribu pesan di jejaring sosial sangat menyedihkan," kata Direktur Kick It Out Roisin Wood seperti dilansir ESPN.

"Ironisnya kebanyakan pelakunya merupakan anak kecil dan remaja. Kita tidak bisa membiarkan masalah ini terus terjadi," kata Wood menambahkan.

Dari sisi klub, Chelsea menjadi yang terbanyak dihina di jejaring sosial. The Blues mendapat pesan hinaan hingga 20 ribu kali, diikuti Liverpool (19 ribu), Arsenal (12 ribu), dan MU serta Manchester City (11 ribu).

Baca Juga:

Montella Bangga Raih Satu Poin di Markas Dynamo Kiev

Ozil: Saya Tak Peduli Kritik!

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.
    Mario Balotelli adalah pemain sepak bola profesional Italia yang bergabung dengan klub Liga Premier Italia dan tim nasional Italia.

    Mario Balotelli

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini