Sukses

Rekor 'Suci' Mourinho Hantui Manchester United

Mourinho tak pernah kalah dari Manchester United selama menukangi Chelsea.

Liputan6.com, London - Chelsea saat ini boleh jadi klub yang paling difavoritkan untuk menjuarai Premier League musim ini. Namun, status favorit mereka kini tengah diuji dengan kedatangan tamu tak sembarangan, Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu 18 April 2015 dalam laga lanjutan Premier League.

Akan tetapi, United patut was-was bila melihat siapa sosok yang kini menukangi The Blues. Jose Mourinho, manajer Chelsea saat ini memiliki catatan gemilang ketika bertemu dengan The Red Devils selama dia berkarier di Inggris.

Mourinho belum mencicipi kekalahan dalam 13 pertemuan dia dengan United di semua kompetisi selama dia menukangi Chelsea dalam dua periode. Pertandingan pertama Mou kontra United ketika melatih Chelsea berakhir dengan kemenangan 1-0 pada Agustus 2004 di Stamford Bridge.

Dalam pertandingan besok pun, pelatih berpaspor Portugal ini bertekad untuk memperpanjang rekor tak terkalahkannya dari melawan United. Apalagi, Mourinho benar-benar bernafsu untuk kembali mengangkat trofi Premier League musim ini, setelah musim lalu gagal meraihnya.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 26 Oktober 2014 di Old Trafford, di mana United harus puas bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam laga lanjutan Premier League. Saat itu, Chelsea memimpin lebih dulu lewat gol Didier Drogba pada menit ke-53, sebelum Robin van Persie menyamakan kedudukan pada menit ke-90.

Rekor tak terkalahkan Mourinho tentu menghantui Manchester United jelang bigmatch besok. Meski begitu, tim asuhan Louis van Gaal saat ini tengah dalam performa menanjak menyusul enam kemenangan beruntun di ajang Premier League. 

Baca juga: 

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

Eksklusif:Tri Retno Mutiara, Pengumpan Manis Jakarta Electric PLN

MU Diminta Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya di Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini