Sukses

Bek Arsenal Tantang Klopp ke Premier League

Klopp sudah memutuskan meninggalkan Borussia Dortmund di akhir 2014/2015.

Liputan6.com, London - Pemain belakang Arsenal, Per Mertesacker, berharap dapat melihat Jurgen Klopp menukangi tim Liga Inggris. Pasalnya kebersamaan Klopp dengan Borussia Dortmund dipastikan berakhir musim 2015/2016 mendatang.

Kabar perpisahan Klopp dengan Dortmund ternyata cukup 'menggiurkan' bagi beberapa klub, termasuk beberapa klub Inggris. Arsenal, Manchester United, dan Manchester City adalah tiga klub yang disebut-sebut menginginkan jasa pria asal Jerman itu.

"Pada musim panas nanti akan menjadi situasi baru baginya. Mungkin Klopp akan mengambil tantangan untuk melatih di luar Jerman," jelas Mertesacker seperti dilansir Soccerway, Jumat (17/4/2015). 

"Saya ingin melihat pelatih-pelatih Jerman ke melatih di luar negeri, karena itu adalah tantangan bagi mereka untuk mempelajari budaya, bahasa baru, dan beradaptasi dengan sistem baru, kenapa tidak?" ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membuat penasaran

Klopp menukangi Dortmund dari musim 2008. Ia sukses mengangkat prestasi Die Borussien, terbukti dengan raihan dua gelar Bundesliga, satu DFB Pokal, dan berhasil menjadi runner up Liga Champions musim 2012/2013.

Akan tetapi kabar lain menyebut pria berusia 47 tahun itu ingin beristirahat dari dunia sepak bola dahulu. Hal ini ternyata cukup membuat penasaran bek internasional Jerman ini.

"Saya pikir mungkin Klopp akan beristirahat dulu dan mengisi ulang tenaganya lagi. Saya sangat penasaran apa yang akan terjadi padanya, karena ia adalah figur penting di Bundesliga dalam beberapa tahun terakhir. Sangat menarik menanti apa yang terjadi pada musim panas nanti," terang dia. 

Baca juga: 

Gulung Wolfsburg, Benitez: Kami Spektakuler!

Eksklusif:Tri Retno Mutiara, Pengumpan Manis Jakarta Electric PLN

MU Diminta Beli Pemain Ini Bila Ingin Berjaya di Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.